Bupati Musi Rawas Utara Belajar Peranan Forkopimda di Badung

Bupati Musi Rawas Utara Belajar Peranan Forkopimda di Badung

Bupati Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, H. Devi Suhartoni beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukam kunjungan kerja ke Kabupaten Badung. Kehadiran rombongan Musi Rawas Utara ini untuk belajar terkait peranan Forkopimda untuk meningkatkan kualitas penanganan konflik stabilitas nasional di daerah dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak 2024. Wakil Bupati (Wabup) I Ketut Suiasa mewakili Bupati Badung menerima Rombongan diterima di Ruang Nayaka Gosana I Puspem Badung, Senin (4/12).

Wabup Suiasa mengatakan, peran Forkopimda bagi Kabupaten Badung memberikan kontribusi besar yang aktif, kondusif bahkan produktif terhadap penyelenggaraan pemerintahan. Tanpa ada sinergitas yang baik tujuan dan program pemerintah tidak akan berjalan sesuai harapan apalagi Badung merupakan daerah kawasan pariwisata dunia. “Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih menjadikan Badung sebagai tujuan untuk melaksanakan kunjungan kerja,” katanya.

Kegiatan ini diharapkan sebagai ajang untuk saling tukar informasi. “Semoga bisa saling bertukar informasi yang bermanfaat untuk kita semua. Terkait kenyamanan dan keamanan, itu merupakan prioritas apalagi Badung merupakan daerah dengan tingkat urbanisasi penduduk yang tinggi baik sebagai pekerja atau tempat tujuan wisata nasional bahkan dunia, yang berpengaruh terhadap tingkat stabilitas keamanan dan itu diantisipasi dengan bersinergi bersama Forkopimda hingga ke tingkat masyarakat adat,” ujar Suiasa.

Bupati H. Devi Suhartoni menyampaikan maksud dan tujuan ingin mengetahui serta mempelajari situasi Kabupaten Badung dalam menyambut situasi Politik Pilpres tahun 2024. “Kami datang ke Kabupaten Badung ingin mempelajari dan melihat langsung situasi dan kondisi wilayah badung karena badung dinamikanya yang dinamis, kompak sehingga kekompakannya terus terbangun dan terjaga, berikan kami regulasinya untuk kami bisa implementasikan dan jadikan kami acuan di Kabupaten Musi Rawas Utara,” harapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us