Bupati Sanjaya Bagikan Sembako di Desa Perean

Bupati Sanjaya Bagikan Sembako di Desa Perean

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya membagikan bantuan sembako ke rumah warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 saat berkantor di Kantor Perbekel Perean Kauh, Kecamatan Baturiti Tabanan. Pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan secara simbolis di kantor Perbekel yang didampingi Sekda, Anggota DPRD Tabanan, Camat Baturiti, Perbekel Perean dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kamis (30/9).

Bantuan sembako dan masker itu diterima secara simbolis oleh perwakilan masyarakat Desa Perean. Bantuan ini diharapkan bisa membantu kebutuhan harian masyarakat dibidang pangan, serta menfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan masker yang bisa diambil di kantor perbekel.
Ini merupakan kunjungan kerjanya di desa yang ke 10, ia berkomitmen untuk bisa berkantor di 133 desa yang tersebar di seluruh kabupaten Tabanan. “Tujuannya agar bisa lebih dekat pada masyarakat, dan memahami langsung kebutuhan dan potensi yang dimiliki masing-masing desa,” ucap Bupatio Sanjaya.

Sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan, berorientasi pada desa. Karena desa yang ada di Tabanan berbeda karakter dan potensi. Ada 133 desa dan 349 desa adat yang tersebar di seluruh Tabanan. “Saya paham apa yang menjadi kebutuhan masing-masing wilayah. Saya paham apa yang menjadi harapan dan keinginannya. Oleh sebab itu, pentingya membuat visi misi yang presisi dengan harapan dapat membangun masayarakat yang tepat guna dan tepat waktu. Visi Misi yang linier antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten adalah untuk memudahkan pembangunan agar tidak tumpang tindih, konsep one island one management, satu global lini satu manajemen yang tertata,” tambahnya.

Pemerintah Desa Perean diharapkan bisa berkolaborasi, serasi dan bersinergi, dengan visi dan misi yang dimiliki Pemkab Tabanan, yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali membangun Bali dengan 6 kesucian secara sekala dan niskala yang perlu dijaga. Jana Kerti, Jagat kerti, Samudra kerti, Wana Kerti, Danu kerti dan Atma kerti. Agar keseimbangan dapat tercapai secara sekala dan niskala. Melalui Pola pembangunan semesta berencana, dengan patrun sebuah pola untuk membangun yang cepat dan efektif secara menyeluruh dan bertahap. Serta menuju Tabanan Era Baru, yang Aman Unggul dan Madani (AUM). Tujuannya adalah untuk mempercepat proses masysarakat menjadi aman dan nyaman, unggul di bidang apapun, dan madani atau sejahtera.

Masyarakat Desa Perean mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabanan yang memantau langsung perkembangan yang ada di Desa. “Banyak terima kasih atas kedatangan Bupati Tabanan dalam rangka kunjungan kerja sekaligus berkantor di desa perean dan menfasilitasi infrastruktur yang sudah dikerjakan,“ ucap Perbekel I Nyoman Suda.

Desa Perean sudah mendirikan Bumdes yaitu 1 minimarket dan 1 grosir yang akan dilaunching tanggal 20 Oktober mendatang. “Ke depannya Bumdes diharapkan mampu melengkapi kebutuhan desa, mulai dari pemenuhan sembako hingga pembayaran listrik,” harapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us