Bupati Sanjaya Minta Masyarakat Bersinergi dalam Membangun

Bupati Sanjaya Minta Masyarakat Bersinergi dalam Membangun

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM menghadiri undangan Pemlaspasan Bale Gong Pura Dalem yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Adat Kesiut Arca, Desa Kesiut, Kerambitan, Tabanan, Selasa, (15/11). “Titiang sangat bersyukur melihat Bendesa dan segenap masyarakat sangat menggebu-gebu mewujudkan pembangunan, ini sangat luar biasa,” kata Bupati Sanjaya.

Bupati Sanjaya menegaskan, di pemerintah, baik di eksekutif dan saudara tiang di legislatif kompak satu jalur, bersatu membangun apa yang menjadi harapan masyarakat. “Dengan begitu masyarakat bisa mengirit biaya dalam melaksanakan pembangunan terutama upakara atau upacara,” ucap Bupati Sanjaya.

Kondisi ini, menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Bupati Sanjaya tatkala hadir dan melihat masyarakat mampu bersatu dan membangun secara gotong-royong. Di sisi lain, pentingnya arti persatuan dan semangat gotong-royong dalam membangun selalu digaungkan Sanjaya beserta jajaran, guna mencapai masyarakat yang Aman, masyarakat yang unggul, sehingga tercipta masyarakat yang Madani, sesuai visi misi Pemkab Tabanan.

Maka dari itu, kekompakan yang luar biasa ini harus tetap dipertahankan. “Titiang Ngayah, baik teman-teman titiang di Legislatif, tiang di Eksekutif, selalu mendampingi masyarakat, baik parahyangannya, palemahannya, pawongannya. Krama merupakan kekuatan titiang dalam menjalankan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM),” ungkap Sanjaya.

Selain itu, tak surut-surut juga Sanjaya menyampaikan kepada masyarakat, agar turut serta meramaikan perayaan HUT Kota Tabanan ke-529 pada 29 Nopember 2022 mendatang dengan penuh suka cita dan hadir langsung dalam setiap kegiatan. Untuk itu juga, Sanjaya mohon doa restu agar Tabanan tetap ajeg, bersatu bersama seluruh komponen masyarakat, dimana, pada puncak HUT Kota nanti juga akan di deklarasikan nama Ibu Kota Tabanan, yakni Singasana.

Bendesa Adat Kesiut Arca, I Gusti Muliawan mengatakan, Bale Gong ini merupakan dukungan dari Bupati Tabanan. Pengerjaannya dilakukan secara gotong-royong oleh krama Kesiut Arca, sehingga saat ini, seiring dengan rampungnya pembangunan, pihaknya ingin Bupati Sanjaya beserta jajaran melakukan upasaksi atau menyaksikan upacara Pemlaspasan sebagai penghormatan dan terimakasih dari masyarakat. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us