Bupati Sanjaya Salurkan Bantuan 550 Paket Sembako

Bupati Sanjaya Salurkan Bantuan 550 Paket Sembako

Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menerima secara simbolis bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Tower Bersama Group, Kamis, (17/11).
Bantuan berupa 1,375 ton Beras, 550 liter Minyak, 880 kaleng Sarden dan 1.650 butir Telor, yang dibagi menjadi 550 Paket Sembako. Bantuan tersebut, diserahkan secara langsung oleh Dirut yang diwakili manager project PT. TBG, Mohamad Ali Yusuf, kepada Bupati Sanjaya di Lobi Kantor Bupati.

Bantuan ini ditujukan untuk masyarakat terdampak bencana yang menyebar di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan. “Ini merupakan sesuatu yang baik buat kita di Pemkab Tabanan. Bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat kita yang terdampak akibat cuaca ekstrem kemarin. Sehingga, ada banjir di beberapa Kecamatan di Kabupaten Tabanan, sudah barang tentu, ini menimbulkan sebuah bencana buat kita bersama,” ujar Sanjaya.

Bupati Sanjaya meminta Kepala Dinas Sosial berkolaborasi dengan para Camat. “Saya berikan kawan-kawan Camat otoritas untuk mengatur bantuan yang 550 ini, sehingga betul-betul berazas manfaat buat masyarakat. Harapan saya, agar betul-betul bantuan ini tersalurkan dengan tepat sasaran kepada masyarakat yang betul-betul terdampak,” tegas Sanjaya.

Selain itu, sangat disadari juga, bahwa pada tahap ini, mungkin bantuan tidak akan bisa mencakup seluruh masyarakat. Untuk itu, Bupati Sanjaya sangat mewanti-wanti kepada seluruh Camat agar juga berkolaborasi dengan para Perbekel serta Bendesa Adat, untuk mendapat data yang tepat terkait masyarakat. Sehingga, diharapkan bantuan bisa menjadi berkah, bukan justru menjadi masalah di masyarakat karena tidak adanya keakuratan data dari pihak-pihak terkait.

Mohamad Ali Yusuf, menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan dari pihaknya atas bencana yang terjadi di Tabanan dengan menyampaikan bantuan dalam bentuk CSR, sebagai bentuk kolaborasi serta sebagai bentuk partisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Tabanan. Pihaknya juga sangat berharap, agar bantuan ini bisa disalurkan kepada pihak-pihak masyarakat yang memang membutuhkan. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us