Bupati Sanjaya Sampaikan Empat Ranperda. Ini Rinciannya

Bupati Sanjaya Sampaikan Empat Ranperda. Ini Rinciannya

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, sampaikan empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pada Rapat Paripurna ke 4 masa persidangan kedua Tahun 2021 DPRD Kabupaten Tabanan di aula rapat kantor DPRD Kabupaten Tabanan, Selasa (22/6). Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh Pimpinan dan Seluruh Anggota DPRD, Forkopimda, Instansi Vertikal dan BUMD di Tabanan, Sekda, para Asisten dan juga diikuti para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tabanan melalui tayang virtual atau zoom meeting.

Empat Ranperda yang disampaikan Bupati Sanjaya, meliputi : Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020, Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Semesta Berencana Kabupaten Tabanan Tahun 2021 – 2026, Ranperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2011 tentang Retribusi Pelayanan Pasar dan yang terakhir, Ranperda tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Perbekel.

Terkait dengan latar belakang Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2020, Bupati Sanjaya menghimbau agar OPD semakin meningkatkan pembenahan. Hal tersebut didasari oleh Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tabanan tahun 2020.

Meskipun mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP yang merupakan opini tertinggi atas Audit Laporan Keuangan tersebut, hendaknya tidak membuat puas diri namun lebih mampu untuk bekerja keras untuk membenahi segala kekurangan yang ada. “Meskupin kita dapat mempertahankan predikat yang sudah kita peroleh untuk ke-tujuh kalinya secara berturut-turut, dengan pengakuan tersebut Saya mengajak semua OPD di lingkungan pemerintah untuk selalu melakukan pembenahan karena BPK masih menemukan adanya kelemahan sehingga masih perlu dilakukan penyempurnaan,” jelasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us