Bupati Suwirta Buka Pelatihan Uji Sertifikasi Kompetensi Koperasi

by -4 views

Juru buku harus benar-benar mengetahui tetang sistem pembukuan bagaimana perkembangan koperasi. Koperasi bisa sukses apabila dikelola dengan baik. Hal tersebut menjadi motivasi Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ketika membuka Diklat dan Uji Sertifikasi Kompetensi Juru Buku Bagi KSP/ISP Koperasi di Hotel Whydam Taman Sari Jivva Kabupaten Klungkung, Senin (16/11).

Pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta. Turut hadir Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Manengah dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa serta instansi terkait lainnya.

Dihadapan para peserta, sejumlah pesan diberikan Bupati Suwirta salah satunya bahwa koperasi itu harus bisa mengambil langkah-langkah yang pasti sesuai prosedur yang telah berlaku ditengah masa pandemi Covid-19 ini. Didalam pengembangan koperasi juga jangan sampai ada kepentingan pribadi. Setelah nantinya mempunyai sertifikasi ini tanggung jawab akan lebih berat.

Namun, jangan terlalu khawatir tetapi tetap jaga semangat dan terus bekerja dengan niat yang tulus kuasai audit internal laporan keuangan maupun kuasai konsep manual. “Baik-baik lah mengelola koperasi agar kedepan koperasi itu tetap tahan banting ditengah situasi pendemi,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menambahkan hal yang tidak kalah pentingnya, para peserta harus dengan sungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini. Jangan hanya sekedar mengikuti pelatihan saja tetapi implementasinya harus jelas kedepan, dan tentunya juga bisa selalu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya jangan sampai koperasi salah arah karena laporan keuangan tidak benar.

“Jadikanlah diklat ini sebagai modal dasar untuk terus belajar, agar bisa memberikan dampak yang positif terhadap koperasi,” harap Bupati Suwirta kepada para peserta.(BTN/ery).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *