Bupati Suwirta Dampingi Ketua TP. PKK Provinsi Bali “Menyapa dan Berbagi “

Bupati Suwirta Dampingi Ketua TP. PKK Provinsi Bali “Menyapa dan Berbagi “

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster menghadiri kegiatan Aksi Sosial Menyapa dan Berbagi dengan masyarakat di tiga tempat diantaranya di Banjar Pau Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Banjar Kemoning Kelurahan Semarapura Klod dan di Balai Desa Dawan Klod, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Minggu (20/11)2022.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali atas pelaksanaan kegiatan aksi sosial ini. Bupati Suwirta berharap kepada masyarakat agar bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apapun motivasi yang telah diberikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali agar dimaknai bersama-sama, hal yang paling penting jaga kesehatan dengan baik.

“Terimakasih atas bantuan ini kepada masyarakat Kabupaten Klungkung, semoga nantinya bisa meringankan beban masyarakat dan tentunya bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Bupati Suwirta.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster menghimbau PKK dapat mengambil peran aktif dalam menyukseskan program Pemprov Bali. Selain peran aktif menyukseskan program pemerintah, TP PKK diminta tetap fokus pada pelaksanaan 10 program PKK.

Pihaknya ingin TP PKK tetap berkegiataan. Salah satu program yang menurutnya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di tengah pandemi adalah Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA PKK). “Pemanfaatan pekarangan rumah untuk ditanami bahan kebutuhan pokok seperti sayuran dapat meringankan beban pengeluaran keluarga,” ujarnya.

Menurutnya seorang calon ibu wajib menjaga kesehatan dan asupan gizi di masa kehamilan agar melahirkan bayi yang sehat dan mencegah potensi stunting. Lebih dari itu, perempuan yang dikenal memiliki multi talenta ini mengingatkan ancaman Kekurangan Energi Kronik (KEK) pada ibu hamil. “Wanita hamil dengan KEK dapat membahayakan kondisi janin. Untuk itu, seorang ibu hamil harus mendapatkan asupan makanan bergizi seimbang yang sesuai dengan kebutuhan serta beristirahat yang cukup,” harapnya.

Sementara dalam kegiatan aksi sosial ini, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster juga menyerahkan bantuan berupa beras dengan total 1 ton diserahkan kepada 50 orang masing-masing memperoleh 20 kg.

Bantuan 80 kotak susu untuk balita, tiap balita memperoleh masing-masing 8 kotak. Bantuan 80 kotak susu untuk lansia dan Ibu Hamil, Kader PKK dan difabel, yang masing-masing memperoleh 2 kotak. Bantuan telor 50 krat, masing-masing memperoleh 1 krat.(BTN/ery).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us