Bupati Suwirta Dukung Lari Marathon “The Last Hope”

Bupati Suwirta Dukung Lari Marathon “The Last Hope”

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima audiensi Yayasan Parahita Padma Negara, di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Rabu (15/9). Rombongan dipimpin Anak Agung Ngurah Kakarsana bermaksud mohon dukungan Bupati Klungkung perihal penyelenggaraan “the Last Hope”, suatu even lari marathon yang dikemas dengan kampanye lingkungan mengajak masyarakat mengolah sampah dari sumber menyelamatkan Bali dari sampah plastik.
Bupati menjelaskan upaya Kabupaten Klungkung dalam mengolah sampah mulai dari kebijakan, aksi dan progress. Keberadaan TOSS Center Karandadi menjadi percontohan dan edukasi pengolahan sampah. Sementara ketaatan masyarakat mengolah sampah di kota sudah mencapai 80%, dan masalah sampah di desa ditargetkan terwujudnya 100% TOSS Desa.
Bupati Suwirta menyambut baik dan mendukung kegiatan marathon tersebut sebagai bentuk konsistensi komitmen upaya menjaga lingkungan dan memerangi sampah plastik. Bupati juga mengajak Yayasan Parahita Padma Negara berkolaborasi untuk saling melengkapi dalam upaya pengolahan sampah. Dan lebih lanjut menugaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup I Ketut Suadnyana untuk menjajaki kerjasama.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us