Bupati Suwirta Dukung Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali di Klungkung

by -3 views

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Kawasan Pusat Kebudayaan Bali di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Semarapura, Senin (16/11). Konsultasi publik dipimpin Gubernur Bali I Wayan Koster. Hadir Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Kajati Bali, OPD Pemprov Bali, Ketua DPRD Klungkung, OPD Pemkab Klungkung serta masyarakat pemilik lahan di eks galian C wilayah Desa Tangkas, Desa Jumpai, Desa Gunaksa dan Desa Sampalan Tengah.

Bupati Suwirta menyambut baik dan mendukung program Gubernur Bali membangun Pusat Kebudayaan Bali di Klungkung. “Semoga pelaksanaan pembangunan ini berjalan lancar,” ujar Bupati Suwirta.

Gubernur Bali I Wayan Koster meminta doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan mimpi besar yakni Bali memiliki Pusat Kebudayaan Bali, sehingga Bali akan tetap lestari dan menjadi instrumen peningkatan perekonomian masyarakat. Pusat Kebudayaan Bali dibangun di lahan eks galian C seluas 318,32 hektare dengan target penyelesaian tahun 2024.

Pusat Kebudayaan Bali ini akan dilengkapi fasilitas teknologi canggih terkini, museum tari, musik dan tekstil serta kawasan industri kecil menengah yang akan mengoptimalkan para perajin dan tenaga kerja dari wilayah Kabupaten Klungkung.(BTN/ery)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *