Bupati Suwirta menjadi Keynote Speaker pada TalkShow Pemuda 2021

Bupati Suwirta menjadi Keynote Speaker pada TalkShow Pemuda 2021

“Manfaatkan peluang dan ruang yang dimiliki untuk berperan secara aktif dalam dunia Politik di Indonesia” Ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika menjadi Keynote Speech dalam kegiatan Talk Show Pemuda 2021 bertempat di Gedung Pemuda DPD KNPI Kab. Klungkung JI. Gunung Agung No.54 Semarapura Kangin, pada Sabtu (6/11/2021).

Talk Show Pemuda 2021 yang mengambil tema “Pemuda dan Politik : Bisa Apa ?”. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengedukasi generasi muda, mengenai peran penting generasi muda dalam dunia politik dan ikut menentukan masa depan bangsa dan Negara. Kegiatan ini diselenggarakan DPD KNPI Kab. Klungkung bekerjasama dengan DPC BMI Kab. Klungkung. Dalam pelaksanaan Kegiatan dilaksanakan dengan prosedur Prokes yang ketat.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Sebagai Keynote Speech menyampaikan masyarakat harus memahami tentang dunia politik dengan baik. Pendidikan politik sangat penting diberikan kepada generasi muda, untuk dapat dimanfaatkan dalam berperan aktif pada pembangunan di Daerah maupun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Apabila generasi muda merasa tidak puas terhadap dunia politik saat ini, mari masuk ke dalamnya untuk ikut berperan aktif dan memahami dunia politik,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menyampaikan masuk ke dunia politik perlu proses, dapat mengawali terlebih dahulu menjadi pengurus partai, kemudian jadi anggota legistlatif, atau jadi Bupati maupun Wakil Bupati.

Bupati Suwirta menambahkan Personal Branding, merupakan salah satu hal yang penting di dunia politik. Melalui Personal branding dapat mengubah paradigma atau pola-pola berpikir masyarakat.

Ketua DPD KNPI Klungkung Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga mengharapkan Generasi Muda dapat memanfaatkan talkshow ini untuk menambah ilmu di bidang politik.

Gubernur Bali I Wayan Koster dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Seksi Pembudayaan Olahraga Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Putu Gde Patriotisna menyampaikan Dinamika yang ada saat ini, dimana Generasi muda memberikan kontribusi besar dengan perubahan potensi proses pembangunan yang ada, namun generasi muda tidak dapat berjalan sendiri perlu adanya bimbingan agar arah geraknya dapat berjalan dengan baik.

“Semoga melalui kegiatan talkshow ini, dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan generasi muda dengan menjunjung tinggi kebhinekaan menjadikan kreativitas sebagai solusi atas kebhinekaan sebagai solusi terhadap penyikapan kebhinekaan dalam memperkokoh persatuan dan kemajuan bangsa serta dapat menjadikan semangat patriotisme sebagai cara meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap NKRI,” ujar Gubernur Koster.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengharapkan Generasi muda mampu bertanggung jawab, dalam membina kesatuan dan persatuan NKRI serta mengamalkan nilai-nilai yang ada di Pancasila agar terciptanya kedamaian kesejahteraan umum serta kerukunan antar bangsa.

“Saya berharap agar generasi muda mampu sebagai motor penggerak pembangunan bangsa dan mensejahterakan masyarakat,” harap Gubernur Bali I Wayan Koster.

Dalam kegiatan Talk Show ini, diisi narasumber yakni Advocate dan Aktivis, Yonathan Andre Baskoro, SH., Dan Dosen Iimu Politik Universitas Udayana Gede Indra Pramana, S.IP. MA. Gubernur Bali I Wayan Koster diwakilkan oleh Kepala Seksi Pembudayaan Olahraga Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Putu Gde Patriotisna membuka secara simbolis Kegiatan Talk Show Pemuda 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Administrasi Umum Pemkab Klungkung Dewa Gde Darmawan, Forkompinda Kabupaten Klungkung, Ketua DPD Provinsi Bali Nyoman Gede Antaguna  Se Sh, MH, dan Ketua DPC BMI Kabupaten Klungkung I Kadek Wisnu Anggara serta undangan terkait lainnya. (BTN/ery).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us