Bupati Suwirta Segera Launching Produk Turunan Rumah Keong

Bupati Suwirta Segera Launching Produk Turunan Rumah Keong

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengikuti video conference Meeting Koordinasi untuk rencana pelaksanaan Bussines Meeting di Bali (Tabanan, Buleleng dan Klungkung) dari ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Jumat (13/8). Vicon ini digelar oleh Bappenas sebagai tindaklanjut kerjasama pemerintah Indonesia dengan Canada dalam proyek (NSLIC)/National Support for Enhancing Local and Regional Economic Development (NSELRED).
Kegiatan ini dalam rangka melanjutkan dukungan untuk pengembangan dan pemasaran komoditas unggulan di Tabanan, Buleleng dan Klungkung, maka NSLIC akan mendukung untuk pemasaran produk dan komuditas unggalan. Salah satu cara untuk menyambungkan kelompok tani, UMK, BUMDA, BUMDES BUMDESMA dengan investors/pembeli adalah melalui Meeting Bussines. Bussines Meeting bertujuan memfasilitasi pelaku usaha untuk bisa terhubung dengan pasar yang lebih luas dengan dukungan oleh berbagai pihak baik Tranding Support maupun Direct Trending domestik maupun internasional.
Terkait produk turunan yang dihasilkan dari program inovasi Rumah Keong (Rumput Laut, Mangga Poh, Kelapa dan Singkong) di Nusa Penida, Bupati Suwirta berharap brending/merek agar bisa dikuatkan. Produk-produk itu segera akan dilaunching, sehingga bisa diterjunkan kepasaran. Bupati juga menambahkan nantinya akan mewajibkan swalayan/pasar moderen wajib menjual produk turunan dari program inovasi Rumah Keong.
Selain itu, kegiatan vicon ini juga dihadiri Kepala Bappelitbang Kabupaten Anak Agung Lesmana, Kepala Dinas Koperasi, UMK dan Perdagangan I Wayan Ardiasa dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bercana (DPMDPPKB) I Wayan Suteja.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us