Bupati Suwirta Terima Kunjungan Tim Monev Program Rutilahu

Bupati Suwirta Terima Kunjungan Tim Monev Program Rutilahu

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima kunjungan Tim Kementerian Bappenas di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Kusamba pada Minggu (12/12)2021. Rombongan dipimpin Direktur Penanggulangan Kemiskinan dan Kesejahteraan Sosial Kementerian PPN/Bappenas Maliki, bertujuan untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi kepada para KPM penerima bantuan Program RS Rutilahu dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Program RS-Rutilahu ini merupakan salah satu kegiatan penanganan fakir miskin yang diselenggarakan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal seperti perbaikan/rehabilitasi kondisi rumah tidak layak huni dengan prioritas atap, lantai, dinding dan fasilitas MCK.

Dalam sambutannya Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berterimakasih kepada Kementerian Sosial atas bantuannya dalam membantu Pemkab Klungkung memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Klungkung.

Bupati mengharapkan program Rutilahu dapat terintegrasi dengan Pemberdayaan masyarakat. Bupati Suwirta mengharapkan agar selain mendapatkan bantuan Rutilahu, para penerima bantuan juga dapat bantuan dibidang pemberdayaan. “Mudah-mudahan niat baik dalam menuntaskan kemiskinan dapat memberikan hasil yang sesuai dengan harapan kita bersama”, imbuhnya.

Kegiatan monev dilaksanakan di beberapa rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Desa Kusamba dan Desa Selat. Selain mengunjungi Rumah KPM, tim monev juga meninjau lokasi budidaya garam traditional di Banjar Batur Dusun Bias Desa Kusamba, dan TPS 3R Bhuana Asri Desa Selat.

Turut hadir dalam Monev tersebut, anggota DPR-RI Komisi VIII Periode 2019–2024, I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan, S.T., M.Si. Direktur Penanganan Fakir Miskin (PFM) Wilayah II Kementerian Sosial (Kemensos) I Wayan Wirawan, instansi terkait lainnya. Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dan instansi terkait lainnya. (BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us