Bupati Tabanan Dialog Bareng Para Pewarta Tabanan

Bupati Tabanan Dialog Bareng Para Pewarta Tabanan

Untuk meningkatkan sinergitas dan kebersamaan dengan insan jurnalis, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, berdialog bersama Pewarta Tabanan. Acara yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Tabanan, Rabu, (29/12) itu sekaligus sebagai refleksi Tahun 2021. Maksud baik ini mendapat sambutan hangat dari Persatuan Wartawan Tabanan. Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh anggota Pewarta Tabanan dikomandani Donni Darmawan. Hadir pula Sekda, Assiten II, dan Organisasi Perngkat Derah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Bupati Sanjaya mengatakan kegiatan juga ditujukan untuk melakukan refleksi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati selama satu tahun kepemimpinan. Diantaranya, kegiatan berkantor di Desa, menyerap aspirasi di Desa dengan mengikuti kegiatan Musrendes, membangun infrastruktur di Desa, serta mengembangkan desa digital, menanggulangi sampah di Tabanan. “Jadi basis dalam pembangunan selama satu tahun ini adalah konteksnya membangun dari Desa,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati Sanjaya juga membahas tentang penanganan pandemi Covid-19 terlebih pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tabanan. Bali salah satu Provinsi yang sukses melaksanakan vaksinasi 6-11tahun diatas 70 persen. Untuk Tabanan memiliki target 90 persen pada 31 Desember 2021 dan 6 Januari 2022 bisa mencapai 100 persen. Saat ini vaksinasi sudah berjalan 86 persen dari target. “Saya meminta dukungan kepada Pewarta Tabanan untuk terus bersinergi mengawal dan turut serta mensukseskan pembangunan di Tabanan,” ujarnya.

Pada kesempatan dialog tersebut, muncul beberapa permasalahan yang diungkapkan oleh Donni, Agus, Desak, Gung Kayika dan lainnya, antara lain mengenai komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan mengenai pembanguan infrastruktur jalan, targeting vaksinasi usia 6-11 tahun, dan vaksinasi booster untuk pekerja PMI dari Tabanan.

Bupati Sanjaya menyatakan pembangunan infrastruktur ini akan terus berlanjut dibarengi dengan berkantor di desa agar mudah melakukan pemantauan di Desa. Terkait vaksinasi anak usia 6-11 Tahun “Target kita tanggal 31 Desember 2021 sudah 90 persen, dan 6 Januari 2022 sudah 100 persen,” imbuh Sanjaya. Hal ini dianggapnya tidaklah berlebihan, karena Tabanan dikatakannya memiliki tenaga kesehatan yang bekerja dengan optimal. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us