Bupati Tabanan Ikuti Peluncuran Sistem OSS Berbasis Risiko

Bupati Tabanan Ikuti Peluncuran Sistem OSS Berbasis Risiko

Bupati Tabanan Dr I Komang Gede Sanjaya SE MM., didampingi oleh Sekda Asisten I, Kepala Dinas Perijinan dan Kepada Dinas Bakeuda Tabanan mengikuti undangan peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS) berbasis risiko yang dipimpin oleh Presiden RI, di TCC Kantor Bupati Tabanan, Senin (9/8)

Presiden Joko Widodo, meluncurkan Sistem OSS Risk Based Approach (RBA) atau yang disebut OSS berbasis risiko di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat. Acara peluncuran tersebut dihadiri oleh pimpinan provinsi dan daerah seluruh Indonesia melalui tayangan daring. Aplikasi terbaru ini dilansir mampu untuk lebih mempermudah perizinan investasi.

Aplikasi yang dibangun sejak bulan maret 2021 ini merupakan implementasi dari undang-undang Cipta Kerja yang merangkum ratusan regulasi, diantaranya lebih dari 70 UU Cipta Kerja, 47 peraturan pemerintah, dan juga peraturan presiden serta peraturan Menteri. OSS sudah dites sejak hari Rabu pekan lalu, hingga bisa dinyatakan hasilnya stabil. Sistem saling mengbubungkan empat aplikasi yakni ruang lingkup untuk kabupaten/kota, provinsi, kementerian/Lembaga dan pusat yaitu kementerian investasi sebagai penghubung.

Bupati Sanjaya mengatakan, di Tabanan sendiri, sudah memberlakukan OSS sejak lama. “Kita di Tabanan sudah sangat intens dengan beragam investasi yang masuk di Tabanan, masyarakat sudah lama menikmati sistem OSS, dengan adanya aplikasi terbaru, Tabanan siap mengikuti” jelas Bupati Sanjaya seraya berharap OSS RBA terbaru ini akan lebih memberikan kemudahan terhadap pelaku investasi skala besar. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us