Bupati Tabanan Inspeksi Pengerjaan Ruas Jalan Beraban Pangkung Tibah

Bupati Tabanan Inspeksi Pengerjaan Ruas Jalan Beraban Pangkung Tibah

Merespon keinginan masyarakat, sekaligus memenuhi janji politik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan, Bupati Dr. I Komang Gede Sanjaya S.E., M.M kembali meninjau pengerjaan Hotmix sebagai salah satu program prioritas pemerintah. Saat itu, melakukan pengecekan kualitas jalan dan perbaikan gorong-gorong di ruas jalan Beraban Pangkung Tibah Kediri, di Desa Pangkung Tibah, Jumat (10/12).

Bupati Sanjaya yang saat itu berkantor di Desa Pangkung Tibah datang dengan mengendarai sepeda motor secara beriringan didampingi oleh Sekda, Kepala BKD, Kepala BPDB, Kepala Inspektur, Kadis PU, Kepala BPMD, Camat Kediri, Perbekel Pangkung Tibah, OPD terkait dan tokoh masyarakat setempat. Bupati Sanjaya juga memberikan bantuan secara simbolis, kepada masyarakat Desa Pankung Tibah yang terdampak pandemi.

Proyek pengaspalan Desa Pangkung Tibah ini mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat. Sebab fasilitas jalan yang baik, mampu meningkatkan daya tarik Desa Pangkung Tibah sebagai desa yang mengedepankan pariwisata di Kabupaten Tabanan. Terlebih lagi lokasi Desa yang dekat dengan pantai, juga akan memudahkan aktifitas keseharian masyarakat.

Ini komitmen Pemerintah Tabanan untuk memperbaiki fasilitas yang diinginkan masyarakat, yaitu pembangunan infrastruktur jalan. “Desa ini memiliki banyak pantai, sehingga banyak dilirik oleh investor, mestinya menjadi desa yang unggul dan mampu berdampingan dengan investor di bidang pariwisata,” katanya.

Menyadari pandemi Covid-19 yang meruntuhkan sektor pariwisata di Bali, menjadikan perbaikan infrastruktur jalan di Desa Pangkung Tibah ini sebagai salah satu dukungan pemerintah membuka prospek besar pariwisata di Tabanan di masa mendatang. Pihaknya mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemkab dan masyarakat dalam inovasi pembangunan yang terus menerus dilakukan meskipun di masa pandemi.

Perbekel I Ketut Subawa mengungkapkan rasa terima kasih atas didengarnya aspirasi masyarakat oleh Pemkab Tabanan. Bahwa perbaikan jalan utama menuju pantai ini menjadi sesuatu yang amat dinanti. “Kami sebagai warga desa terkait dengan fasilitas jalan, akan berkomitmen memelihara dan menjaga dengan baik aset dari pemerintah, agar jalan ini bisa awet dan bertahan lama dan juga bisa dipergunakan dengan baik dan manfaat di kemudian hari,” jelasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us