Bupati Tamba Minta Kepala OPD Implementasikan Visi-Misi

Bupati Tamba Minta Kepala OPD Implementasikan Visi-Misi

Hari kerja pertama, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati (Wabup) I Gede Ngurah Patriana Krisna langsung mengumpulkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertempat di Lantai 3 Pemerintrah Kabupaten (Pemkab) Jembrana, Senin (1/3). Didampingi Pj. Sekda I Nengah Ledang, Bupati Tamba meminta agar segenap para pimpinan OPD langsung kerja dengan memahami dan mengimplentasikan Visi dan Misi yang diusungnya.

Sesuai visinya Nangun Sad Kertih Loka Jembrana yang identik dengan visi misi pemerintah Propinsi Bali, diharapkan mampu dilaksanakan secara kongkret sehingga dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan masyarakat Jembrana.Implementasi itu berlaku dimasing masing OPD. “Melalui visi misi itu, hakekatnya untuk memberikan kehidupan masyarakat agar lebih sejahtera dan bahagia baik secara sekala dan niskala,” ujarnya.

Bupati Tamba juga menyebut potensi Jembrana yang patut dioptimalkan. Salah satunya mengembalikan keutuhan tanaman buyuk yang ada di kawasan pesisir desa budeng serta pelestarian sumber daya air yang diperuntukkan untuk irigasi subak. “Kawasan pesisir desa Budeng kecamatan Jembrana kita masih ingat dengan tanaman buyuknya. Dengan banyaknya lahan yang beralih fungsi tanaman kebanggaan desa budeng nyaris punah. Nah ini yang ingin kita bangkitkan kembali,” tandasnya.

Sedangkan untuk pelestarian sumber daya air untuk irigasi subak, Bupati Tamba minta, kepada segenap jajaran OPD untuk melakukan upaya dan langkah-langkah antisipasi salah satunya dengan melakukan pembudidayaan tanaman bambu dikawasan hulu. “Mari kita coba untuk mulai melakukan penanaman bambu di hulu khususnya di alur sungai di hulu itu. Banbu banyak sekali manfaatnya. Selain untuk keperluan kegiatan keagamaan juga sangat baik sebagai penyimpan dan penahan air saat musim kering,“ ungkapnya.

Dalam mendukung implementasi program kerjanya nanti, Bupati Tamba juga minta agar tidak ada ego sektoral. Tiap OPD mesti sinergi saling dukung karena tujuannya sama. “Mari kita bersama-sama membangun dan memajukan Jembrana. Tidak ada ego sektoral. Untuk itu mari kita rapatkan barisan untuk membangun Jembrana,”pungkasnya. (BTN/bud).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us