Bupati Tulungagung Belajar Koperasi, UMKM dan Mall Pelayanan Publik di Badung

Bupati Tulungagung Belajar Koperasi, UMKM dan Mall Pelayanan Publik di Badung

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Arnawa menerima kunjungan kerja Bupati Tulungagung Provinsi Jawa Timur Drs. H. Maryoto Birowo bersama Sekda Drs. Sukaji beserta jajarannya di Puspem Badung, Jumat (12/11). Kunjungan kerja yang berjumlah 40 orang ini terkait dengan studi banding, mempelajari Koperasi dan UMKM sekaligus melihat Mall Pelayanan Publik yang ada di Kabupaten Badung.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab, Bupati Giri Prasta mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tulungagung bersama jajaranya, sudah hadir untuk berkunjung ke Badung. Kunjungan kerja yang melihat secara langsung Pemkab Badung dan melaksanakan studi komparasi terkait Koperasi, UMKM dan Mall Pelayanan Publik. Termasuk penerapan dari UU Cipta Kerja merupakan sarana tukar pikiran untuk meningkatkan kinerja instansi dimasing-masing daerah. “Saya kira kita saling bertukar pikiran terkait dengan ilmu yang kita miliki, dengan harapan kami kedepanya hubungan baik silaturahmi agar tetap bisa terjaga dengan baik antara Pemkab Badung dengan Pemkab Tulungagung,” imbuhnya.

Bupati H Maryoto Birowo mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja ini merupakan silaturahmi dengan Bupati Giri Prasta yang juga sama-sama sebagai pejabat publik. “Kami dari Pemerintah Kabupaten Tulungagung bersama rombongan dari Dinas Koperasi dan UMKM bersama Forkopimda berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Badung untuk mempelajari Koperasi dan UMKM sekaligus melihat langsung Mall Pelayanan Publiknya,” ucapnya.

Pihaknya memandang bahwa Badung, berbicara mengenai koperasi, regulasi ekonomi dikarenakan Badung lebih berpengalaman terutamanya kondisi yang ada sebelum situasi pandemi seperti adanya para wisatawan banyak, penanganan terhadap usaha-usaha kecil yang luar biasa. “Kami ingin tahu bagaimana teknisnya, di daerah kami dengan dibukanya wilayah selatan para wisatawan, pengusaha baik itu kecil maupun menengah bisa datang ke sana,” jelasnya.

Untuk mempererat tali silaturahmi dan hubungan ke dua daerah, dilaksanakan saling tukar-menukar cinderamata dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Selanjutnya rombongan kunjungan kerja melakukan kunjungan ke Diskop UKM dan Perdagangan serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us