Camkan, Pandemi Covid-19 belum Berlalu

Camkan, Pandemi Covid-19 belum Berlalu

Walau kasus melandai, jangan kendor menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Jangan sekali-kali mengganggap Covid-19 itu telah usai, sehingga abai terhadap prokes. Penerapan prokes mestinya lebih ketat, apalagi telah ditemukannyua varian baru Covid-19 di Afrika, Omicron, sehingga kesehatan tetap terjaga. ”Kali ini, Tim Yustisi Kota Denpasar kembali jaring 13 orang pelanggar prokes,” kata Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga saat melakukan penertiban prokes di Jalan Ayani tepatnya depan Pasar Anyar, Desa Peguyangan Kaja Kecamatan Denpasar Utara, Rabu (1/12).

Dari 13 orang yang melanggar prokes itu, sebanyak 5 diberikan pembinaan karena salah menggunakan masker dan 8 orang didenda di tempat karena salah menggunakan masker. “Dari sekian yang melanggar prokes itu, sebagian mengaku lupa menggunakan masker dan jarak tujuan dekat dengan rumahnya. Bahkan, ada pelanggar yang mengira Covid-19 itu telah hilang dan tidak ada lagi, sehingga bagi yang melanggar kami juga memberikan sanksi fisik berupa push up ditempat,” ungkap Sayoga.

Pelanggar prokes yang tidak memakai masker diberikan masker secara gratis, sehingga mereka selalu ingat jika keluar rumah tetap menggunakan masker. Sementara orang salah menggunakan masker, diberikan cara memakai masker diberikan masker, yakni menutup hidung hingga mulut. Walau demikian, para pelanggar ini tetap diberikan sanksi untuk memberikan efek jera, sehingga mereka tidak melanggar kembali. “Kasus Covid-19 masih ditemukan di Kota Denpasar. Maka, dalam upaya menekan penularan Covid-19, para pelanggar juga kami berikan masker secara gratis,” paparnya.

Disamping itu, pihaknya akan memperketat penertiban dan melakukan secara ketat di seluruh wilayah yang ada di Kota Denpasar, untuk menekan penularan Covid-19. “Kami menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, yakni menggunakan masker setiap beraktifitas ke luar rumah, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan sebagai kebiasaan baru untuk menjaga imun,” imbuh Sayuga. (BTN/bud).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us