Car Free Day Renon Resmi Dibuka Kembali

Car Free Day Renon Resmi Dibuka Kembali

Setelah dilaksanakan uji coba pada Minggu lalu, kini Car Free Day (CFD) Kota Denpasar di kawasan Renon dan Lumintang resmi dibuka kembali pasca dua tahun ditutup akibat pandemi Covid-19. CFD ini di buka Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara bersama Wakil Walikota, I Kadek Agus Arya Wibawa, di tandai dengan pelepasan burung merpati dan bersepeda mengelilingi lapangan renon yang menjadi jalur Car Free Day, Minggu (18/9).

CFD juga diikuti Istri Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Sekda, IB. Alit Wiradana, Kadis Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai beserta seluruh Kepala Organisasi Prangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkot Denpasar.

Dalam situasi pembangkitan pemulihan ekonomi ini, CFD merupakan salah satu upaya didalam meningkatkan perekonomian, karena selain untuk berolah raga guna menyehatkan badan, di CFD ini akan banyak ada Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) lokal yang berjualan di sekitar area CFD Renon ini. “Maka perputaran ekonomi kecil akan kembali bisa bangkit perlahan disini,” ucap Walikota Jaya Negara disela-sela pembukaan CFD.

Di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Solo dan Surabaya CFD juga sudah dibuka kembali, dikarenakan melihat antusias masyarakat minat olahraganya sangatlah tinggi baik bersepeda, jalan kaki maupun joging, serta kuliner UMKM yang hadir. Berdasarkan evaluasi itulah maka CFD di Denpasar di aktifkan kembali. “Saya imbau untuk warga Denpasar, yang suka besepeda, jalan maupun joging bisa memanfaatkan kembali CFD ini dan bisa berbelanja juga di stand-stand kuliner UMKM usai berolahraga dengan tetap menjaga kerbersihan dan protokol kesehatan walau pandemi covid sudah melandai,” kata Jaya Negara.

Kepala Dinas Perhubungan, I Wayan Sriawan mengatakan ada dua lokasi penyelenggaraan CFD di Denpasar, yakni Lapangan Renon dan Lapangan Lumintang. Saat ini, masyarakat umum sudah bisa kembali berolahraga di areal CFD seperti ketika sebelum pandemi Covid-19. CFD dilaksanakan setiap hari Minggu mulai pada pukul 06.00 sampai 10.00 wita, setelah itu arus lalu lintas akan dibuka kembali. Pihaknya menurut Sriawan dibantu juga aparat dari Kepolisian Polresta Denpasar, Satpol PP dan Linmas Desa Sumerta Kelod.

Salah satu warga yang berolahraga, Kadek Juni 36 Tahun saat ditemui di areal CFD mengatakan, sangat senang CFD Renon ini dibuka kembali. “Saya sangat senang CFD Renon ini dibuka kembali, karena saya bisa berolahraga sambil menikmati susana bersih tanpa kendaran bermotor lalu lalang bersama keluarga sambil mencicipi beraneka ragam kuliner tentunya yang ada disekitar sini,” paparnya. (BTN/bud).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us