Cegah Stunting TP PKK Kota Denpasar Serahkan Bantuan PMT

Cegah Stunting TP PKK Kota Denpasar Serahkan Bantuan PMT

Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil, balita dan lansia di Banjar Balun Kelurahan Padangsambian Kecamatan Denpasar Barat, Kamis (21/10). Bantuan ini diserahkan secara langsung Istri Wakil Walikota Denpasar Ayu Kristi AryaWibawa mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Usai penyerahan bantuan PMT, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa meninjau pelaksanaan Pos Yandu Banjar Balun. Pelaksanaan PMT digelar di kelurahan di Kota Denpasar atas dukungan Pemerintah Provinsi Bali. Penyerahan bantuan berupa susu untuk ibu hamil, balita dan lansia. Melalui bantuan ini diharapkan dapat memberikan asupan gizi yang seimbang khususnya bagi ibu hamil dan balita dalam upaya meminimalkan terjadinya stunting di Kota Denpasar.

Pada masa pandemi seperti ini, ibu hamil, balita dan lansia termasuk warga yang rentan terdampak Covid-19, maka sangat perlu diberikan makanan tambahan, selain itu makanan tambahan bagi ibu hamil dapat mencegah risiko terjadinya stunting. “Adanya asupan makanan bergizi pada ibu hamil bisa mencegah terjadinya stunting pada bayi yang akan dilahirkan,” ujarnya.

Kepada para lansia, ibu hamil dan balita serta seluruh masyarakat diharapkan agar selalu disiplin menerapkan prokes. Meski telah menerima vaksinasi Covid-19, disiplin prokes mesti terus diterapkan. “Kita tidak mengetahui kapan situasi pandemi ini berakhir untuk mencegah penularan covid 19 mentaati prokes adalah hal yang utama,” ujar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) I Nyoman Lodra mengatakan, bantuan PMT ini diberikan kepada Posyandu Kelurahan se Kota Denpasar menggunakan dana BKK (Bantuan Keuangan Khusus) PKK Provinsi Bali dalam upaya menekan terjadinya stunting. Sedangkan untuk Posyandu Desa telah menggunakan dana desa. Penyerahan bantuan PMT bermanfaat bagi balita dan lansia dalam menjaga gizi seimbang dan kesehatan.

Salah satu kegiatan sosial dasar di posyandu, yakni kegiatan kesehatan utamanya Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Keluarga Berencana (KB), imunisasi, gizi dan pendidikan pola hidup sehat. Dengan pemberian bantuan PMT ini dapat mewujudkan pemberdayaan masyarakat dalam pelayanan sosial dasar. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us