Ceko Jajaki Kerjasama dengan Kadin Bali

Ceko Jajaki Kerjasama dengan Kadin Bali

Duta Besar Republik Checz (Ceko) , Jaroslav Doledek melakukan kunjungan ke Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bali, belum lama ini. Saat itu, Jaroslav Doledek didampingi Assisten Duta Besar Checz., Jana Horchicova dan Deputy Head of Mission and Economic Affair, Jacob Cerny dan Honorary Consulate of Republik Checz di Bali, IB Sidharta Putra dan diterima Ketua Umum Kadn Bali Made Ariandi didampingi Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Investasi Pariwisata, Agus Mahausadha dan WKU Bidang Perdagangan Internasional, Ms. Nana Chan.

Jaroslav Doledek menjelaskan, pada saat ini masih ada Checz Community di Bali yang berinteraksi dgn masyarakat dalam hal aktifitas social dan pendidikan. Ambassador menjelaskan bahwa masyarakatnya menduduki peringkat 5 Wisman Eropa yang datang ke Bali. “Potensi kerjasama yang bisa dijajaki dan ditawarkan meliputi bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang teknologi tepatguna untuk memprosessing hasil pertanian.” ungkapnya.

Delegasi pengusaha Checz Republik direncanakan akan datang Juni 2021 untuk penjajagan awal kerjasama bisnis dengan pengusaha Kadin Bali. Pada pertemuan ini juga dibahas peluang memulai upaya mendatangkan kunjungan wisman dari Chez Republik melalui beberapa konsep, seperti bisnis delegation mice dan lainnya melalui charter flight dengan alternatif opsi rute melalui Checz – Dubai – Bali. Hal ini di sepakati oleh H.C. I.B.Sidartha Putra yang juga selaku pelaku usaha pariwisata untuk bisa di persiapan lebih awal.

Made Ariandi meyakinkan dengan program vaksinasidi Bali yang sudah mencapai 2 juta vaksin terus digencarkan oleh pemerintah untuk membentuk herd immunity dengan target minimal 70% dan peluang vaksinasi mandiri bagi tamu jika dibutuhkan dilaksanakan di Bali. “Kadin Bali juga siap untuk melakukan kerjasama dan melihat peluang terutama export yang ditawarkan oleh Dubes,” ucapnya seraya mengatakan Hasil pertemuan ini akan dilaporkan kepada Gubernur Bali.

Diakhir sesi pertemuan dilakukan pertukaran cendramata khas Bali, yaitu destar dan kain Bali yang dikenakan langsung oleh Made Ariandi kepada Dubes Checz Republik sebagai bentuk penghormatan terhadap tamu penting ini yang telah meluangkan waktu berkunjung kekantor Kadin Bali. Acara kemudian ditutup dengan sesi photo bersama sebelum pamit untuk melanjutkan kunjungan resmi lainnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us