Chef Suarka Sajikan Menu Authentic, Bentuk Promosi FuramaXclusive Ocean Beach Seminyak

Chef Suarka Sajikan Menu Authentic, Bentuk Promosi FuramaXclusive Ocean Beach Seminyak

Kuliner itu menjadi bagian dari daya tarik wisata Bali, maka jangan sepelekan urusan masak memasak itu. Produk kuliner yang unggul sering berada di depan sebagai alat promosi sebuah usaha wisata, sehingga mampu menarik jumlah kunjungan yang lebih banyak. “Sangat penting sekali ada kuliner di industry hotel, sehingga dapat menambah revenue bagi hotel itu sendiri,” kata Executive Chef, FuramaXclusive Ocean Beach Seminyak, I Nyoman Suarka, Jumat (19/1).

Ketika tamu menginap di hotel itu, maka secara otomatis mereka membutuhkan makan pagi, siang ataupun makan malam. Apalagi, chef itu bisa menyajikan makanan yang authentic dan tidak ada di hotel lain, itu akan menjadi keunggulan dan mampu menciptakan pengalaman menarik bagi wisatawan yang sedang menikmati pariwisata Bali yang pariwisata budaya itu. ”Nah, kami di FuramaXclusive Ocean Beach Seminyak memang mengedepankan menu-menu yang authentic,” ucapnya serius.

Chef Suarka lalu mengatakan, sebagai seorang chef dirinya selalu melakukan inovasi dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan melalui produk kuliner. Sebut saja dengan membuat promosi-promosi menu, seperti Weekly promo, Monthly promo and menu engineering. “Kami mengangkat beberapa menu khas dan unggul yang ada di kabupaten dan kota di Bali. Tiap-tiap daerah itu memiliki beraneka ragam masakan daerah, seperti Kabupaten Klungkung yang menonjolkan Menu Sromotan, Kabupaten Badung menonjolkan Be Pasih Metambus dan daerah lainnya,” imbuhnya.

FuramaXclusive Ocean Beach Seminyak yang memiliki market dari berbagai belahan dunia itu, juga berbagai daerah di Indonesia, maka menu-menu yang disajikan juga mesti beragam. Sebut, saja diantaranya Western food, Eastern Food, Fusion Food dan menu Balinese food. “FuramaXclusive Ocean Beach Seminyak memiliki menu specialty, yakni Asian Food. Tamu tersebut bisa sheered atau bus di Instagram and media-media lain,” imbuhnya.

Chef Suarka lalu mengaku, dirinya akan merasa sangat senang kalau menu-menu hasil olahannya itu dapat memberikan kepuasan bagi para tamu. Apalagi, disaat tamu good comment tentang makanan, serta dapat tiping. Menjadi seorang Chef pasti ada suka dukanya. Termasuk Chef Suarka. “Pernah ada tamu compline tentang makanan yang tidak enak, ada temuan serangga dan mengancam tidak mau membayar, very bad comment,” pungkas Chef Suarka. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us