Dalam Musda PHRI Bali, Insan Pariwisata Diminta Seimbangkan “Rem” dan “Gas”

Dalam Musda PHRI Bali, Insan Pariwisata Diminta Seimbangkan “Rem” dan “Gas”

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati ditandai dengan pemukulan gong secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV PHRI BPD Provinsi Bali, di Royal Pitamaha Hotel, Ubud, Gianyar, Jumat (18/12)

Dalam sambutannya Wagub Cok Ace menyampaikan bahwa pelaksanaan Musda memegang peran yang sangat penting dalam sebuah organisasi disamping untuk pertanggung jawaban pengurus lama, membentuk kepengurusan baru dan penyusunan program kerja, Musda juga penting untuk menentukan arah serta kebijakan organisasi kedepannya.

“Musda sangat penting bagi organisasi untuk melihat kondisi kita saat ini ,apa yang menjadi kekuatan ,apa yang menjadi kelemahan kita, serta tantangan dan peluang apa saja yang ada kedepannya, ” imbuhnya.

Wagub Cok Ace menambahkan sebagai dampak dari pandemi Covid 19, sektor pariwisata mendapat guncangan yang cukup dasyat dan sangat terdampak dari pandemi. Pandemi ini tidak saja meluluhlantahkan pariwisata tetapi juga merubah paradigma dan trend dari pariwisata kedepan .

Paradigma pariwisata akan berubah tidak lagi hanya untuk mencari hiburan atau kesenangan tetapi mengarah kepada berwisata yang aman dan nyaman . “Trend sekarang tidak hanya berwisata untuk jalan jalan, tetapi orang berwisata ada yang untuk berobat, untuk bekerja bahkan menghabiskan masa pensiun. Perubahan trend ini harus kita cermati dan kita lakukan penyesuaian dengan selera dan kondisi pasar, ” tuturnya.

Wagub Cok Ace yang juga Ketua PHRI BPD Provinsi Bali juga mengajak para anggotanya untuk memahami dengan baik kondisi dan situasi saat ini dimana harus selalu menjaga keseimbangan antara ‘rem dan gas’ sehingga pariwisata maupun ekonomi bisa tetap berjalan dan disisi lainnya kasus covid 19 bisa terkendali dengan baik dan kesehatan masyarakat terjaga.

Dalam Musda XIV PHRI BPD Provinsi Bali yang turut dihadiri oleh Ketua Umum BPP PHRI Hariyadi Sukamdani , Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, perwakilan BI Provinsi Bali serta ketua PHRI BPC kabupaten / kota se Bali secara aklamasi memilih Wagub Cok Ace sebagai Ketua PHRI BPD Provinsi Bali periode 2020-2025.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us