“Danu Kerthi” di Tukad Mati Legian

“Danu Kerthi” di Tukad Mati Legian

Dalam rangka pelaksanaan Danu Kerthi dalam rangka pelaksanaan perayaan Tumpek Uye sebagai tata titi kehidupan masyarakat Bali terhadap kecintaan alam dan binatang. Para pelaku usaha, partai politik, Sekolah Dasar, Organisasi Kemasyarakatan dikelurahan Legian melaksanakan Danu Kerti dengan melakukan pembersihan di sepanjang tukad mati dan penebaran benih ikan, Sabtu (29/1).

Ketua LPM Legian Puspa Negara mengatakan, pihaknya memang mempunya program harian “Prokasih” yaitu Program Kali Bersih dan sudah berlangsung selama 2 tahun setiap hari Jumat di tukad mati ini. Bupati Badung juga mencanangkan semua sungai di Badung akan menjadi tampak depan Kabupaten Badung, kita akan sambut hangat program pemerintah daerah ini.

Tujuannya untuk melakukan Prokasih ini secara rutin guna menciptakan suasana yang bersih, sehat dan asri. Hari ini bersamaan dengan pelaksanaan Danu Kerthi di Kabupaten Badung. “Kami di Tukad Mati mendapatkan kesempatan dan di percaya bersama-sama melaksanakan Danu Kerthi ini secara sekala dan ini kami sambut hangat, ini merupakan contoh peduli pemerintah kepada kami dan ini akan membuat alam dan lingkungan ini serasi, selaras dan seimbang,” ucapnya.

Pihaknya ingin memberikan kekuatan yang kami miliki untuk bersama pemda Badung bersama-sama mebangun Kabupaten Badung. Karena hari ini juga Tumpek uye , penghargaan kami kepada alam, lingkungan dan hewan maka hari ini kami bersama-sama melaksanakan pembersihan di tukad mati dan melakukan penebaran benih ikan sehingga membuat tukad mati yang bersih, sehat dan asri. (BTM/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us