Dekranasda Klungkung Terima Kunjungan Dekranasda Minahasa

Dekranasda  Klungkung Terima Kunjungan Dekranasda Minahasa

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Klungkung Ny.Ayu Suwirta menerima kunjungan kerja Dewan Kerjinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Minahasa yang dipimpin oleh Ny. Martina Dondokambey Lengkong selaku Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Minahasa, bertempat di Ruang Rapat Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupatrn Klungkung, Senin (14/11)2022. Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka program peningkatan produktivitas dan kreativitas pengrajin Kabupaten Minahasa.

Ketua Dekranasda Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena Kabupaten Klungkung sudah dipilih menjadi tempat kunjungan kerja dan silaturahmi oleh Kabupaten Minahasa, pada kesempatan tersebut Ny. Ayu Suwirta juga memaparkan secara singkat mengenai profile Kabupaten Klungkung. Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Minahasa Ny. Martina Dondokambey Lengkong menyampaikan bahwa rombongan yang hadir pada kunjungan kerja ini termasuk pengrajin yang menjadi binaan Dekranasda Kabupaten Minahasa.

Kegiatan kunjungan kerja ini merupakan bagian dari usaha pengembangan dan pembinaan kualitas produk kerajinan pengrajin Kabupaten Minahasa, Ny. Martina juga menyampaikan kunjungan kerja ini sebagai sarana pembelajaran untuk meningkatkan kualitas desain, kemasan dan branding dari pengrajin binaan Dekranasda Kabupaten Klungkung yang sudah terkenal baik secara nasional dan internasional kualitas industri kerajinannya yang berlatar warisan budaya daerah.

“Terima kasih atas sambutan hangat yang kami terima, semoga pertemuan ini membawa manfaat bagi pengrajin kami untuk meningkatkan kreativitas, inovasi, dan kualitas produk kerajinan” ucap Ny. Martina

Kegiatan ramah tamah dilanjutkan dengan presentasi program kerja Dekranasda dan produk unggulan hasil kerajinan Kabupaten Klungkung oleh Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Klungkung Wayan Ardiasa dan sesi diskusi yang diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta kunjungan.

Rombongan kunjungan juga diajak untuk mengunjungi pengrajin-pengrajin yang ada di Kabupaten Klungkung salah satunya Dian’s Rumah Songket yang berada di Gelgel Kecamatan Klungkung.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us