Dekranasda Madiun Belajar ke Kota Denpasar

Dekranasda Madiun Belajar ke Kota Denpasar

Produk unggulan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Denpasar Binaan Dekranasda Kota Denpasar banyak dikenal hingga di luar daerah bahkan luar negeri. Untuk mengetahui ragam produk UMKM binaan Dekranasda Denpasar itu, Ketua Dekranasda Kota Madiun Hj. Yuni Setyawati Maidi berkunjung ke Pemerintah Kota Denpasar. Kunjungan ini diterima hangat Ketua Dekranasda Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa di Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 4 Rabu (3/11).

Ketua Dekranasda Kota Denpasar memperkenalkan produk unggulan binaan Dekranasda Kota Denpasar yang terpilih mengikuti Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 4. Kualitas produk IKM/UKM Kota Denpasar yang mengikuti pameran ini telah diseleksi dengan ketat sehingga produk dan kualitasnya terjamin. “Dekranasda Kota Denpasar secara berkelanjutan melakukan pembinaan kepada para IKM/UKM yang ada di Kota Denpasar,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Dengan langkah itu pihaknya bisa mengetahui kendala yang dialami, apakah kemasan maupun cara pemasaran. Mengingat produk unggulan binaan Dekranasda Kota Denpasar pemasarannya bisa sampai keluar negeri. Bahkan dalam situasi pandemi seperti ini IKM/UKM Binaan Dekranasda Kota Denpasar masih ada transaksi ke luar negeri. Jika ada IKM/UKM yang terkendala pada kemasan pihaknya juga memberikan pembinaan. “Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar saat ini telah memiliki rumah kemasan, sehingga permasalahan bisa diatasi terkait kemasan,” ucapnya.

Istri Walikota Madiun Hj. Yuni Setyawati Maidi mengaku salut dengan Pemkot Denpasar khususnya Dekranasda, karena tetap eksis bisa membina IKM/UKM meskipun masih dalam pandemi Covid-19 seperti saat ini. Bahkan pihaknya merasa ingin tahu disaat pandemi seperti saat ini hasil produk IKM/UKM Binaan Dekranasda Kota Denpasar pemasarannya bisa sampai keluar negeri. “Hal ini patut ditiru untuk membantu pemasaran produk UMKM sehingga tetap bisa berproduksi walaupun masa pandemi,” katanya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us