Dengan Pantau Wilayah, Desa Dangin Puri Kangin Kendalikan Covid-19

Dengan Pantau Wilayah, Desa Dangin Puri Kangin Kendalikan Covid-19

Desa Dangin Puri Kangin melaksanakan pemantauan wilayah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Desa Dangin Puri Kangin, Jumat (22/1) malam. “Pelaksanaan pemantauan wilayah ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar untuk menekan tingkat penularan dan pengendalian covid-19 dengan berbasis satgas dusun, lingkungan dan banjar,” kata Perbekel, I Wayan Sulatra.

Pemantauan ini dimulai dari pukul 20.00 wita s/d 22.00 wita dengan melibatkan unsur Babinsa, Babinkamtibmas, Satgas Desa, dan Satgas Banjar dengan menyisir seluruh wilayah Desa Dangin Puri Kangin. “Sepanjang penyisiran kami terus mengimbau kepada masyarakat dan para pelaku usaha untuk tetap menerapkan prokes 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu kami imbau para pelaku usaha untuk mentaati jam tutup pada pukul 21.00 wita,” ujarnya.

Saat pemantauan itu tidak menemukan pelanggaran. Semua sudah menerapkan aturan prokes 3M dan mentaati jam tutup pada 21.00 wita. “Kami berharap dengan dilakukan kegiatan ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya mengikuti anjuran prokes, sehingga penularan virus covid-19 dapat dihindari. Serta dapat menekan angka penyebaran virus covid-19 di Kota Denpasar dan khususnya di Desa Dangin Puri Kangin,” kata Wayan Sulatra. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us