Denpasar Masuk 10 Besar “Booming City” Versi Lokadata

Denpasar Masuk 10 Besar “Booming City” Versi Lokadata

Kota Denpasar berhasil masuk dalam 10 Besar Booming City versi Lokadata. Dalam edisi khusus yang dirilis Lokadata pada bulan Desember, Ibukota Provinsi Bali ini menempati posisi ketiga sebagai Booming City atau Kota Berdenyut dan Bergerak Sangat Dinamis Tahun 2020. “Kota Denpasar di Bali juga termasuk dalam kota potensial dan menjadi 10 besar Bomming City Tahun 2020,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi pada Rabu (23/12).

Dalam edisi tersebut terdapat tiga variabel utama dalam penetapan Booming City Tahun 2020 ini. Yakni variabel ekonomi, sosial, dan keuangan yang secara detail dijabarkan dalam produk domestik regional bruto per kapita, pertumbuhan ekonomi (Pertumbuhan PDB), outstanding dana pihak ketiga perbankan per kapita, outstanding kredit perbankan per kapita pertumbuhan dana pihak ketiga perbankan, pertumbuhan kredit perbankan, tingkat pengangguran, tingkat kemiskinan dan dependency ratio. “Dari tiga indicator itu, Indeks Sosial mendapatkan penilaian tertinggi dengan skor 78,0,” ujarnya.

Masuknya Kota Denpasar sebagai kota yang terus bergerak dinamis dan tumbuh atau Booming City tak lepas dari inovasi dan program yang dilaksanakan Pemkot Denpasar. Partisipasi masyarakat baik dalam pembangunan dan pengembangan ekonomi kreatif menjadi modal penting dalan penilaian kali ini. “Fokus bapak Walikota dan bapak Wakil Walikota beserta jajaran untuk mengembangkan sektor ekonomi krerif memberikan peluang tersendiri bagi masyarakat Kota Denpasar, dan ini sukses menciptakan wirausaha muda, selain juga mampu menyerap tenaga kerja,” jelasnya

Selain itu, kesejahteraan sosial juga terus diperhatikan secara serius. Hal ini terbukti dengan adanya Kordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) yang dikomandani oleh Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra dan Ny. Sagung Antari Jaya Negara dengan rutin memberikan bantuan untuk mendukung kesejahteraan sosial masyarakat Kota Denpasar. “Kami turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, dan semoga masuknya Kota Denpasar sebagai Booming City 2020 dapat memberikan kebaikan bagi seluruh masyarakat dan memberikan manfaat maksimal, khususnya dalam kesejahteraan sosial dan ekonomi,” pungkasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us