Denpasar Raih Penghargaan AHI Tahun 2021

Denpasar Raih Penghargaan AHI Tahun 2021

Denpasar menjadi pemerintah kota terpopuler di media digital. Meski di masa pandemi Covid-19, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar kembali merai Penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) Tahun 2021 kategori Pemerintah Kota Terpopuler di Media Digital Tahun 2021. Penganugrahan penghargaan AHI digelar secara Dalam Jaringan (Daring) diikuti Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Jumat (17/9).

Kota Denpasar mendapat penghargaan bersama puluhan Pemerintah Daerah, Pemerintah Kota, Kementerian/Lembaga, BUMN, dan Bank Pembangunan Daerah se-Indonesia. Untuk Katagori Pemerintah Kota yang menerima penghargaan selain Kota Denpasar adalah Kota Bandung, Kota Makassar, Kota Semarang dan Kota Surabaya.

Founder dan Ceo PR Indonesia, Asmono Wikan mengatakan, AHI dilaksanakan untuk ketigakalinya. AHI merupakan ajang berbasis penjurian dan monitoring media. Adapun tema AHI Tahun 2021 ini adalah ‘Inovasi Komunikasi di Masa Pandemi’. Dimana, tema ini dirasa sangat relevan di masa pandemi saat ini. “Humas memiliki peranan yang strategis dalam mendukung pembangunan daerah. Hal ini dilaksanakan dengan penerapan manajemen isu serta membangun reputasi dan tata kelola informasi yang baik, sehingga pembangunan daerah dapat berjalan lancar dan tepat sasaran,” paparnya.

Dalam mendukung maksimalnya tata kelola informasi ini diperlukan sinergitas antar lini seluruh OPD, sehingga informasi yang disajikan dapat diterima dengan baik dan mendapatkan umpan balik yang positif dari masyarakat. “Dalam pembangunan di era revolusi industri 4.0 dan masa pandemi Covid-19, Humas mempunyai peran strategis dalam manajemen isu dan tata kelola informasi dalam mendukung pembangunan daerah,” jelasnya.

Dewa Gede Rai mengaku, bersyukur atas terpilihnya Kota Denpasar, khususnya Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar sebagai Pemerintah Kota Terpopuler di Media Digital Tahun 2021. Hal ini menjadi capaian positif dalam tata kelola pemerintahan daerah, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. “Kedepa jajaran Humas wajib terus berinovasi serta pro aktif dalam memberikan informasi dan manajemen isu sehingga mampu membangun reputasi positif pemerintah Kota Denpasar,” ucapnya.

Terlebih di masa pandemi yang merupakan elemen penting informasi bagi masyarakat. “Penghargaan ini akan kami jadikan cambuk untuk terus berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan informasi publik bagi masyarakat Kota Denpasar, khususnya bidang informasi dan publikasi,” imbuhnya.

Penilaian AHI 2021 dilaksanakan oleh PR Indonesia/Humas Indonesia bekerjasama dengan Kazee Digital Indonesia yang melaksanakan monitoring menggunakan metode kuantitatif real time dan analisa kualitatif. Monitoring dilaksanakan dengan menyasar pemberitaan Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD di 7.015 media online lokal, 962 media online nasional dan 2.338 media online internasional serta media sosial sepanjang semester 1 Januari – 30 Juni 2021. (BTN/bud).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us