Desa Buruan Kini Semakin Maju

Desa Buruan Kini Semakin Maju

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya S.E., M.M, berkantor di Desa Buruan, Rabu (15/12). Di saat berkantor di Desa Buruan, Bupati Sanjaya meninjau pengerjaan aspal jalan hotmix Buruan – Cepik. Perkembangan di Desa Buruan, sudah sangat maju dan memuaskan. Bumdes, masyarakat telah menerapkan TPS3R, serta perilaku masyarakat yang sudah menjalankan kebersihan dengan baik. “Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan sangat mengapresiasi dengan memberikan sertifikat untuk Desa Buruan, atas prestasi dalam menerapkan hidup bersih,” kata Bupati Sanjaya.

Sesuai dengan ajaran Trisakti Bung Karno yaitu berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. “Salah satu asta program yang kita kerjakan dan laksanakan dalam 5 tahun kedepan termasuk memaksimalkan desa presisi. Melihat potensi unggul masing-masing desa, dalam rangka menjalankan Visi Tabanan menuju Tabanan Era Baru, yang Aman, Unggul dan Madani, yaitu dari hulu, tengah dan ke hilir. Artinya saling terintegrasi dan berkesinambungan, secara semesta berencana,” terangnya.

Kedepannya, Desa Buruan bisa menuju ke Desa Digital. “Di sini saya lihat Desa Buruan sudah sangat luar biasa. Ada Bumdesnya ada TPS3R, jalannya sudah bagus, semua sudah bagus. Saya atas nama Pemkab mengucapkan terima kasih banyak karena telah melakukan pembangunan dengan baik. Ketika harmoni antara pemerintah dan masyarakat bisa berjalan, apa yang menjadi kehendak atau keinginan pasti kita akan penuhi. Saya juga harap untuk desa buruan agar segera bisa menjadi desa digital, karena akan sangat dimudahkan masyarakatnya, terkait informasi tentang sampah atau bumdes, bisa kita akses secara digital bumdes melalui akses digital bisa kita lakukan dari rumah,” tegasnya.

Meskipun tiba di lokasi dengan cuaca hujan, Bupati Sanjaya dengan penuh semangat menyapa langsung masyarakat Desa Buruan yang sangat antusias menyambut kunjungan kerja Pemkab Tabanan. Kunjungan kerja ini sebagai bentuk program kerja Pemerintah dalam melihat potensi desa sekaligus mendukung program pembangunan yang ada di desa. Di 113 desa yang tersebar di Tabanan, pastinya memiliki potensi dan keunggulan yang berbeda. Mulai dari desa yang agraris, unggul di sektor perkebunan, pertanian hingga pariwisata.

Oleh sebab itu, kunjungannya ke Desa Buruan dilakukan untuk melihat secara langsung apa yang menjadi keianginan masyarakat. Pemkab Tabanan dalam hal ini, senantiasa mendukung keinginan Desa Buruan dengan pengembangan infrastruktur jalan. Perkembangan di Desa Buruan sudah sangat maju dan memuaskan. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us