Desa Dauh Puri Kaja, Ingatkan Warga Disiplin Prokes 3 M

Desa Dauh Puri Kaja, Ingatkan Warga Disiplin Prokes 3 M

Satgas Desa Dauh Puri Kaja, Kota Denpasar melaksanakan Patroli Dialogis di tempat umum dalam upaya untuk terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Patroli ini untuk memstikan waraga melaksankan penerapan Protocol Kesehatan (Prokes). “Kami gencar melakukan patroli dialogis. Hal ini, mengingat kasus penyebaran covid-19 khususnya di Desa Dauh Puri Kaja masih fluktuaktif,” kata Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta disela-sela acara tersebut.

Satgas Desa Dauh Puri Kaja melakukan berbagai upaya, disamping patrol dialogis menjadi harapan bersama dalam mengajak warga yang melakukan aktivitas di ruang public. Salah satunya di kawasan Lapangan Lumintang Denpasar yang menjadi kawasan Desa Dauh Puri Kaja untuk selalu waspada dan disiplin pada prokes 3 M . yakni selalu memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak serta tidak berkerumun, “Lami berharap masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam memutus mata rantai Covid-19,” ujar I Gusti Ketut Sucipta.

Dalam pelaksanaan patrol situasi di lapangan aktivitas masyarakat tampak aman dan kondusif. Pihaknya selalu mengingatkan disiplin 3 M karena masih ada beberapa masyarakat menggunakan masker tidak benar. Terlebih saat ini adanya libur hari raya Natal dan Tahun Baru banyak dimanfaatkan masyarakat beraktivitas di Lapangan Lumintang. Hal ini mengingatkan untuk selalu waspada kepada masyarakat diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona. “Kita terus ingatkan masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru dan prokes. Pemantauan akan terus dilakukan. Kami berharap dengan kesadaran semua pihak akan mampu mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (BTN/bud

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us