Desa Kesiman Kertalangu dan Puskesmas Dentim II Lakukan Tracing dan Testing

Desa Kesiman Kertalangu dan Puskesmas Dentim II Lakukan Tracing dan Testing

Tim tracer Puskesmas Dentim II bersama aparat Desa Kesiman Kesiman Kertalangu melaksanakan tracing dan testing kepada warga yang kontak erat dengan pasien kasus positif. Hal itu dilakukan guna mencegah penularan virus lebih meluas kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Sekar Sari, wilayah Dusun Batur Sari, Desa Kesiman Kertalangu, Dentim, pada Kamis (27/1).

Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena mengatakan, pelaksanaan tracing penyebaran Covid-19 ini merupakan hari kedua setelah dilaksanakan pertama pada Rabu (26/1). Total warga yang ditracing ini sebanyak 6 orang yang merupakan kontak erat dengan pasien yang sudah terkonfirmasi positif covid 19. “Kami berharap dengan tracing dan testing ini penyebaran virus Covid-19 ini dapat segera dipotong rantai penyebaran. Jika ada yang terpapar segera bisa diambil langkah lebih lanjut,” ucapnya.

Untuk warga yang masih menunggu hasil swab, diharapkan agar tetap tenang dan selalu waspada serta tetap melaksanakan prokes dengan ketat. “Hal itu penting, sehingga tidak terjadi penyebaran yang lebih meluas,” kata Made Suena.

Jubir Satgas Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan, tren kasus Covid-19 di Kota Denpasar mengalami peningkatan. “Saya mengajak kepada warga Denpasar untuk tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us