Destinasi Wisata Karangasem Tetap di Hati Turis Tiongkok

Destinasi Wisata Karangasem Tetap di Hati Turis Tiongkok

Sejak Pandemi Covid-19 melanda, pariwisata merupakan salah satu sektor yang sangat terdampak. Berkaca dari hal tersebut, Bupati Karangasem, Gede Dana, saat memiliki kesempatan diwawancara wartawan media Tiongkok dengan semangat mengaungkan pesona Destinasi Wisata Karangasem kepada pembaca Negeri Tirai Bambu itu.
Dari halaman website Tiongkok, guojiribao.com, Bupati Gede Dana yang diwawancarai dalam kesempatan tersebut menjelaskan, bagaimana di tengah pandemi, dirinya terus berinovasi untuk membangkitkan sektor pariwisata. Dengan tujuan, agar masyarakat sekitar juga bisa merasakan dampak atas pengembangan Destinasi Wisata.
“Saat ini, proyek terbesar kami adalah merenovasi Pura Besakih selama pandemi. Dalam waktu dekat, pengunjung akan disambut dengan tampilan baru. Pada saat yang sama, beberapa jalan raya utama juga akan diperbaiki. Selain itu juga kami akan menampilkan lokakarya atau kerajinan tangan untuk dipromosikan dengan cara yang berbeda,” ungkap Gede Dana dikutip dari halaman tersebut.
Selain itu Bupati Gede Dana juga menyatakan bahwa sangat menantikan kedatangan turis Tiongkok datang ke Kabupaten Karangasem usai pandemi. “Tentu saja menginap satu malam tidak cukup, karena kami memiliki beragam tempat wisata. Jika tertarik untuk mendaki, bisa mendatangi gunung Agung dan jangan lewatkan pemandangan Sunrise yang tak terkalahkan. Jika suka menyelam, para turis tidak akan kecewa jika menyelam di kota pesisir Amed,”ujarnya.
Dalam artikel berita media Tiongkok itu, Bupati Gede Dana juga menawarkan turis yang tertarik dengan sejarah, dapat mengunjungi istana tempat Raja Karangasem tinggal pada masa penjajahan Belanda. Sedangkan untuk penikmat senja, turis juga bisa berjalan di sawah saat senja untuk melihat matahari terbenam atau hanya berbaring di pantai Pasir Putih atau Virgin Beach untuk benar-benar bersantai.
Ditemui di ruang kerjanya, Jumat 3 September 2021, Bupati Gede Dana membenarkan hal tersebut. Dirinya memang sempat diwawancara oleh wartawan dari media Tiongkok dan langsung menggunakan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Karangasem.
Ia juga mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Karangasem terus melakukan upaya pengembangan objek wisata yang nantinya akan kian diminati wisatawan Nusantara maupun mancanegara. “Kalau kita tidak bergerak dan hanya berdiam diri di tengah Pandemi Covid-19, maka akan ada banyak dampak negatif yang akan dirasakan oleh masyarakat,” Ujar Bupati Gede Dana.
Menurut Gede Dana, pengembangan pariwisata di Kabupaten Karangasem menjadi sektor unggulan yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga di tengah pandemi. “Penguatan sektor pariwisata harus dilakukan secara bersama dan berkesinambungan, dengan memanfaatkan peran lokal yang bisa terintegrasi dengan objek wisata,”terangnya.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us