Dewa Ketut Suardipa Ketua PHRI Kabupaten Buleleng Periode 2022-2027

Dewa Ketut Suardipa Ketua PHRI Kabupaten Buleleng Periode 2022-2027

Dewa Ketut Suardipa terpilih kembali sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Buleleng periode 2022-2027. Pemilihan Suardipa secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) X PHRI BPC Kabupaten Buleleng Tahun 2022 bertempat di Ranggon Sunset Point, Pantai Penimbangan, Minggu (2/10)

Dalam muscab itu dihadiri Penjabat (PJ) Bupati Buleleng yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar), Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos.,M.Si, Ketua Organizing Commitee Gede Suka, Ketua Steering Commitee Gede Parma, Pimpinan Sidang Gede Heri serta Pengurus dan anggota BPC PHRI Kabupaten Buleleng.

PJ Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispar Buleleng mengatakan, memasuki tahun 2022, kondisi pandemic Covid-19 mulai melandai serta gerbang pariwisata Bali sudah mulai dibuka untuk wisatawan asing. Ekonomi dan pariwisata Bali mulai bangkit.

Hal ini tentunya berkat berbagai upaya yang dilakukan oleh penthahelix dengan dikoordinasikan oleh Pemerintah Provinsi Bali. “Kepariwisataan Buleleng juga mengalami goncangan, yang harus kita kawal dan lakukan perubahan signifikan. Kondisi dan potensi unggulan dari Buleleng harus didorong dan ditata dengan baik. Kedepan nanti kondisi ini akan terus kita upayakan bersama sehingga pariwisata akan semakin baik.” jelasnya.

Ada beberapa hal yang juga menjadi concern dari Gubernur Bali dalam International Tourism Leaders Summit 2022 dan hasil World Tourism Day (WTD) tahun 2022 beberapa hari yang lalu, yaitu menekankan tema yang diusung pada WTD 2022 yakni “Rethinking Tourism” tentang bagaimana memikirkan ulang kondisi pariwisata Buleleng dan cara mengelola pariwisata Buleleng, mulai dari menargetkan wisatawan yang jelas dan terukur, memasarkan pariwisata yang mendatangkan wisatawan, mengelola SDM pariwisata berdaya saing dan daya tarik wisata atau destinasi pariwisata terstandar dan nyaman untuk dikunjungi.

Adanya ide segar dan masukan konstruktif dari PHRI BPC Buleleng, sehingga menguatkan dalam pengambilan langkah strategis kepariwisataan Buleleng ke depan untuk menuju “Recover Together” atau pulih bersama dan “Recover Stronger” atau pulih lebih kuat melalui pelaksanaan Muscab X PHRI BPC Kabupaten Buleleng Tahun 2022.

Di akhir kegiatan, Pertanggungjawaban Ketua PHRI Kabupaten Buleleng periode 2017-2022 diterima secara aklamasi oleh 50 plus 1 anggota PHRI Kabupaten Buleleng.(BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us