Dewi Sinta Hotel & Restoran Kini Dilengkapi Artspace

Dewi Sinta Hotel & Restoran Kini Dilengkapi Artspace

Dewi Sinta Hotel & Restoran kini semakin cantic. Jika sebelumnya seluruh kamar disulap menjadi lebih indah dan bersih, seluruh fasilias diperbaharui mulai dari bad cover, mengganti mesin pemanas air, fasilitas AC, telephone, juga mini, kini hotel yang berlokasi di Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot itu, dilengkapi Artspace. “Artspace ini tempat pemajangan karya seni yang digagas oleh almarhum I Gusti Gede Aryadi,” kata Managing Director Dewi Sinta Hotel & Restota, I Gusti Bagus Made Damara, Senin (9/1)

Artspace yang berada di depan, tepatnya disamping front office itu sudah digagas dan dirancang oleh owner, almarhum I Gusti Gede Aryadi, namun belum bisa diresmikan karena beliau mendahului wafat. Adanya artspace ini sebagai upaya untuk memberikan ruang bagi para seniman untuk memajang hasil karyanya. “Artspace Dewi Sinta ini melakukan soft opening pada Rabu 11 Januari 2023 yang dilanjutkan dengan pameran solo oleh seniman Komang Bayu AM bertajuk “Swi Kreti” Memuliakan Sawah,” ungkap Damara yang juga Katua PHRI Tabanan.

Dewi Sinta merupakan hotel pertamakali yang ada di objek wisata Tanah Lot. Hotel ini juga dilengkapi Restaurant dan Coffee Shop yang terletak paling depan yang ditata cantik dan menarik, sehingga menciptakan suasana makan dan minum semakin nyaman. Coffee shop dibuat dengan bangunan joglo yang dipadu dengan ornament tradisional Bali. Demikian pula restaurant yang bersih dan nyaman. Tempat meeting yang dulunya terbuka seperti wantilan, kini berbentuk ruangan yang dilengkapi AC, proyektor lengkap dengan layar dengan kapasitas 250 orang.

Di halaman belakang hotel, tersedia stage sebagai tempat pertunjukan seni dan budaya Bali. Sebelum pandemic, kesenian Kecak dipertunjukan kepada wisatawan. Tempatnya yang luas, juga biasa dimanfaatkan untuk melaksakan kegiatan spiritual. Dewi Sinta juga sempat dipenuhi orang-orang spiritual. Mereka melakukan aktivitasnya yang dipandu oleh Gede Prama. Sebelumnya juga ada rombongan Biksu dari Mongolia yang memanfaatkan tempat ini untuk melakukan aktivitas spiritual.

Dewi Sinta Hotel merupakan properti ekonomis nan anggun di Bali. Bernaung di tengah ketenangan alam dengan kebun tropis, properti menakjubkan ini mampu menciptakan kesenangan dan kegembiraan. Kamar di hotel ini didesain dengan sederhana, namun berkesan modern dan elegan, sehingga nyaman untuk beristirahat. Wisatawan dapat bersantai di balkon pribadi di depan kamar yang menghadap langsung ke kebun yang indah dan kolam renang, persawahan serta hijaunya lapangan golf. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us