Di Klungkung, Vaksinasi Tahap 1 Capai 96 Persen

Di Klungkung, Vaksinasi Tahap 1 Capai 96 Persen

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mendampingi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meninjau pelaksanaan vaksinasi di beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Banjarangkan, Senin (9/8).
Bambang Soesatyo mengatakan kegiatan ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan baik dan lancar. Lokasi yang dikunjungi diantaranya di Balai Desa Sari Merta, Desa Negari dan Puskesmas II Banjarangkan di Desa Takmung.
“Mudah mudahan target 90% ke atas vaksinasi di Bali bisa dicapai dalam minggu ini dan kita berdoa Bali bisa cepat pulih,” ujarnya.
Vaksinasi di Balai Desa Sari Merta menargetkan 240 peserta yang terdiri dari lansia dan usia produktif. Vaksinasi dosis ke II ini menggunakan vaksin Astra Zeneca. Sedangkan vaksinasi di Puskesmas Banjarangkan II menargetkan 90 sasaran yang terdiri dari lansia, usia produktif hingga anak anak usia sekolah tingkat SMP. Vaksinasi tahap II ini menggunakan vaksin sinovac.
Sementara itu Suwirta dalam wawancaranya mengatakan untuk kabupaten Klungkung ketersediaan stok vaksin masih mencukupi. Cakupan vaksinasi Kabupaten Klungkung untuk tahap pertama sudah mencapai 96% sedangkan vaksinasi tahap ke dua baru mencapai 28%.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us