Diapresiasi Bupati Sanjaya, Semangat Gotong Royong Warga Karyasari Gelar Karya

Diapresiasi Bupati Sanjaya, Semangat Gotong Royong Warga Karyasari Gelar Karya

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menghadiri Upacara Dewa Yadnya, Pedudusan, Caru Manca Sanak dan Pemlaspasan Tembok Pura Puseh DP Karyasari yang diselenggarakan oleh krama Desa Pakraman Karyasari, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Rabu, (25/5) siang. Meskipun cuaca agak panas, kehadiran orang nomor satu di Tabanan beserta jajaran disambut dengan antusias oleh masyarakat Karyasari.

Pelaksanaan yadnya ini merupakan perwujudan pembangunan secara sekala dan niskala yang sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). Dimana dana pembangunan berasal dari bantuan pemerintah dan semangat gotong-royong melalui urunan swadaya masyarakat.

Bupati Sanjaya dalam dharma wacananya usai melakukan mendem pedagiingan, menyampaikan syukur dan bahagianya bisa bertatap muka dengan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Karyasari. “Melihat upacara yadnya yang dilaksanakan dengan perencanaan yang sangat baik dan tertata, saya sangat meyakini akan membawa kerahayuan dan kesejahteraan khususnya di wilayah setempat, begitupun dengan persatuan masyarakat tak luput mendapat apresiasi dan dukungan,” katanya.

Rasa kebersamaan dan persatuan masyarakat titiag disini sudah sangat lekat. Terbukti, tata titi pembangunan masyarakat mengedepankan semangat gotong-royong dengan adanya bantuan pemerintah dan masyarakat juga turut swadaya. “Itu membuktikan bahwa masyarakat saya disini, dikala membangun sangat mengedepankan semangat gotong-royong dan patut saya apresiasi. Ini sangat luar biasa,”ungkap Sanjaya memuji semangat persatuan masyarakat setempat.

Bendesa Adat Karyasari I Ketut Witarsa, mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan Bupati beserta jajaran. Pembangunan ini sudah dimulai dari tahun 2020 dan mendapat bantuan dari pemerintah dan urunan swadaya dari masyarakat setempat. Untuk saat ini, pembangunan di Pura setempat masih ada kekurangan seperti bale gong, bale pesandekan, parkir dan lainnya. Besar harapan pihaknya agar pemerintah mampu membantu dan mendukung kekurangan pembangunan di wilayahnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us