Dicari: Masker yang Ada Lukisannya!

Dicari: Masker yang Ada Lukisannya!

Kader PKK dan Sekaa Teruni Desa Kesiman Kertalangu, Denpasat Timur menggelar Lomba Melukis Masker di Ruang Rapat Kantor Desa Kesiman Kertalangu, Sabtu (12/12). Lomba yang dibuka oleh Perbekel Desa Kesiman Kertalangu I Made Suena bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas. “Kegiatan ini juga menyalurkan hobi ibu-ibu PKK dan sekaa teruni saat menghadapi pandemi covid-19,” kata Made Suena.

Kegiatan ini untuk mensosialisasikan penggunaan masker kepada seluruh masyarakat, sehingga mereka semakin paham dan bisa mentaati protokol kesehatan salah satunya selalu menggunakan masker. “Lomba ini penting, maka setiap dusun diwakili dua orang dari kalangan ibu PKK atau Sekaa Teruni. Melalui lomba ini, kami harapkan ibu-ibu PKK maupun Sekaa Teruni dapat mengembangkan kreativitasnya,” tegas Suena.

Kriteria telah ditentukan yakni dari segi kerapian, teknik pengerjaan, komposisi warna, keserasian lukisan dengan masker dan keindahan. Apabila setelah lomba ini Ibu PKK maupun Sekaa Teruna ingin mengembangkan kreativitasnya diharapakan membentuk sebuah kelompok di masing-masing dusun. Dengan terbentuknya kelompok maka pihaknya bisa memfasilitasi dengan memberikan bantuan melalui dana desa. “Dengan demikian, mereka bisa menambah penghasilan, sekaligus dapat memulihkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us