Digelar di Rumah Luwih Beach Resort, BFP 2022 Bangkitkan Perajin Lokal Bali

Digelar di Rumah Luwih Beach Resort, BFP 2022 Bangkitkan Perajin Lokal Bali

Sebanyak 60 lebih model dari seluruh Indonesia bakal melenggang di Rumah Luwih Beach Resort, Gianyar, Bali. Mereka akan membawakan karya-karya desainer terbaik yang ada di Tanah Air. Setidaknya ada 35 desainer yang sudah memastikan ikut dalam ajang kali Bali Fashion Parade (BFP) yang akan berlangsung pada, Minggu 30 Januari 2022 itu. “Ajang ini untuk mengggerakan ekonimi dan membangkikatan para seniman lokal,” kata Owner YMM Model Management Yongky dalam perss conference di Rumah Luwih Beach Resort, Kamis (20/1)

Bali yang belakangan ini dihadapkan pada pandemi Covid-19 ekonominya terpuruk karena masih ditopang dari pariwisata. Sementara pariwisata terkoyak dengan pandemi yang tak kunjung ada ujungnya. Sebagai pemuda Bali, ia merasa ikut merasakan keadaan Bali saat ini. “Kami bersama tim berkolabirasi dengan Rumah Luwih yang akan menyajikam hajatan fasyen terbesar di Bali dengan melibatkan puluhan desainer nusantara, seperti dari Bali, Jakarta dan kota lain di Indonesia,” ucapnya.

BFP ini ini akan menjadi salah satu wadah untuk semua para perajin desiner untuk bisa berkolaborasi. Ajang ini sebagai wadah untuk berpromosi, sehingga menjadikan Bali lebih bangkit dari pandeni ini, kemudian bisa berkembang. “Melalui ajang ini, kami berharap Bali ini tak hanya dikenal karena sebagai destinasi, tetai juga melalai ajang fasyen. Ajang ini pastinya melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal dan desainer. Dengan melibatkan produk kain lokal yang dikemas melalui busana akan lebih menggaungkan Bali di luar daerah bahkan luar negeri,” ungkapnya.

Iven inibtak semata konfet menjafi bisni tapi untuknkndidi sot ini realistis saja, bsnyak property tutup tak durawat masik lis all out. Even tni mrningkatan wernest, kita selalu rumah luwih sebagai ikon wedfing resort tetappi kiga temoat fashion. Itu pengaruh nabtinusa ke bisnis anhkang 70 oersen bisa. Model oeserta yg lain mginep disibi. Even kami srbelumnya, fashion show banyal klaten disini saya tahu dari ig fb krn ada evebt fashion show. Kota kembangksn dan lestarikan target bisa tak sesui harapan, tapi domestik dulu. Klo ngomong mancangara tak bia, karantina susah visa, banyak pr revidi untuk tamu asing maduk.

Even ini diharapkan akan bisa terus berlanjutkan kedepannya. Dengan begitu, aka dapat membabtu Bali walau hanya sedikit. “Kami putuskan even BFP ini di bulan Pebruari ini di Ruma Luwih. Harapannya, bisa membantu teman-teman di UMKM, pelaku fasyen, disainer dan model, karena kita tahu Covid-19 berdampat pula bagi mereka. Walau ada tantangnan, kami ingin menjadikan ini sebagai trager, Bali Bangkit membuat satu tujuan yaitu memulihkan pariwisata Bali,” tegasnya.

General Manager Rumah Luwih Beach Resort, Agus Suananda, CHA mengatakan, dengan digelarnya ajang ini, Bali akan memiliki wadah untuk mengakomodasi semua industri fesyen serta bakat dari perancang muda dan lokal. “Kami berharap event ini akan memperkuat posisi Bali sebagai destinasi fesyen dan kreatifitas bagi semua pelaku industry pariwisata maupun fesyen,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us