Dipantau, Penerapan Prokes di Jalur Masuk Kota Denpasar. Ini Hasilnya

Dipantau, Penerapan Prokes  di Jalur Masuk Kota Denpasar. Ini Hasilnya

Tim Yustisi Kota Denpasar melaksanakan pemantauan Protokol Kesehetan (Prokes) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV. Pemantauan kali ini dilaksanakan secara mobile dan stationer dibeberapa jalur masuk ke wilayah Kota Denpasar, Kamis (30/7) malam. “Pemantauan guna lebih mengoptimalkan penerapan prokes pada masa pelaksanaan PPKM level IV dan untuk mengantisipasi penyebaran virus yang lebih meluas di masyarakat di Kota Denpasar,” ujar Kasatpol PP, I Dewa Gede Anom Sayoga.

Pemantauan yang dilaksanakan bersama unsur TNI, Polri, Dishub, Pol PP, dan BPBD itu
dibagi menjadi dua tim, yakni tim mobile dan tim stationer. Tim mobile melaksanakan pemantauan PPKM level IV secara keliling, yang dimulai dari Kantor Satpol PP Kota Denpasar lalu menuju Jalan Hayam Wuruk, Jalan Hasanudin, Jalan Cokroaminoto, dan Jalan Gatot Subroto. Dan dalam penyisirannya tim mobile Cakra 1 menindak usaha fitness yang melanggar aturan di Jalan Tantular Renon untuk diproses lebih lanjut.

Sementara untuk Tim Stationer melaksanakan pemantauannya di pos-pos penyekatan di jalur masuk wilayah Denpasar seperti di Lapangan Puputan, pos Jalan A. Yani – Jalan Antasura, pos Jalan Trenggana – Jalan Trengguli, pos Jalan Nangka Utara – Jalan Kemuda, pos Jalan Gunung Salak, pos Gunung Sang Hyang, pos Jalan Seroja – Jalan Kemuda, dan pos Jalan Gatsu Barat – Jalan Kebo Iwa.

Dalam pelaksanaan ini Tim menghimbau kepada pelaku usaha terkait pelaksanaaan PPKM Level IV dan melaksanakan pemantauan untuk warga yang masuk wilayah Denpasar agar melengkapi syarat-syarat. Mulai dari surat keterangan kerja maupun surat bukti vaksin, sehingga penyebaran virus yang lebih meluas dapat dikendalikan. “Kami berharap agar semua lapisan masyarakat selalu taat menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah sehingga tidak ada lagi penambahan kasus penularan virus di Kota Denpasar,” kata Dewa Sayoga.

Tim Satgas dan tim yustisi Kota Denpasar tiap hari baik siang hari maupun malam hari terus melakukan pemantauan dan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan di masyarakat. “Kami ajak semua masyarakat untuk selalu taat dan disiplin dalam menerapkan Prokes, untuk kepentingan kita bersama,” ajaknya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us