Diresmikan, Jaring Sampah Sungai di Taman Pancing

Diresmikan, Jaring Sampah Sungai di Taman Pancing

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara meresmikan Trash Walker Sungai Watch atau jaring sampah di Sungai Badung, Kawasan Taman Pancing, Desa Pemogan, Senin (31/5). Peresmian ditandai dengan menuangkan air bungkak ini merupakan sinergi Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar dan Yayasan Sungai Watch sebagai upaya menciptakan sungai bersih berkelanjutan.

Walikota Jaya Negara mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Sungai Watch yang telah berkenan memberikan bantuan pemasangan Trash Walker atau jaring penyekat sampah yang juga berfungsi sebagai jembatan portabel. Hal ini merupakan wujud kepedulian Yayasan Sungai Watch terhadap kebersihan sungai di Kota Denpasar. “Pemkot Denpasar mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Sungai Watch atas bantuan pemasangan Trash Walker. Hal ini sebagai wujud kepedulian yayasan sungai watch terhadap kebersihan sungai di Kota Denpasar,” terangnya

Adanya bantuan ini, pihaknya berharap dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Denpasar untuk lebih baik kedepanya. Hal ini utamanya dalam penanganan sampah di sungai. Sehingga besar harapan kedepanya sungai-sungai yang melintasi Kota Denpasar secara keseluruhan dapat bersih dan indah. “Mudah-mudahan ini dapat memotivasi kita di Denpasar untuk lebih baik, sehingga harapan kedepannya sungai-sungai di denpasar semuanya bersih,” harapnya.

Walikota Jaya Negara didampingi Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai berpesan kepada seluruh masyarakat, utamanya masyarakat Desa Pemogan dan Kawasan Taman Pancing agar senantiasa merawat fasilitas yang disediakan. Hal ini termasuk Trash Walker yang baru diresmikan ini. Sehingga kedepannya fungsi dan kemanfaatan dapat dirasakan maksimal. “Sekarang kan yang terpenting kita merawat dan menjaga, sehingga fungsi dan kemanfaatannya dapat maksimal dalam menciptakan sungai bersih,” ujarnya

Pimpinan Sungai Watch, Gery Benchegib berharap dengan peresmian Trash Walker ini dapat memberikan sumbangsih peningkatan kesadaran masyarakat. Selain itu, dengan kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi ajang promosi dan sosialisasi sungai bersih. “Karena dengan terjaganya kebersihan sungai tentu akan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan wisatawan yang berada di wilayah sekitar,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir, Kadis PUPR Kota Denpasar, I Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta, Kadis DLHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa, Perwakilan BWS Bali Penida, Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha, Perbekel Pemogan Made Suwirya serta undangan lainya. (BTN/bud).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us