Dirjen Fakir Miskin Kemensos RI Apresiasi RS-Rutilahu di Kabupaten Klungkung

Dirjen Fakir Miskin Kemensos RI Apresiasi RS-Rutilahu di Kabupaten Klungkung

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dampingi Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI, I Wayan Wirawan, meninjau para penerima bantuan Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu) Tahun 2021 berupa bantuan bedah rehab dari Kementerian Sosial RI di Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Selasa (7/12).
Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Program Bantuan Sosial RS-Rutilahu ini sebesar 4 Miliar untuk 200 KK. Dimana masing-masing KK mendapat bantuan sebesar 20 juta untuk 5 desa diantaranya Desa Aan, Desa Selat, Desa Paksebali, Desa Kusamba dan Desa Sampalan Klod. Salah satu yang dikunjungi hari ini yakni di Desa Selat diantaranya di kediaman Nyoman Kenak, Ketut Sukarni dan Nengah Suartana.
Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI, I Wayan Wirawan mengatakan bahwa kunjungan lapangan yang dilakukannya ini dengan tujuan untuk memastikan agar pengerjaan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia benar-benar dapat dikerjakan dengan baik sesuai rencana. Saat dilokasi pihaknya sangat mengapresiasi baik atas semangat dan kerja keras yang dipimpin oleh Bupati Suwirta bersama jajaran terkait, sehingga proses pembangunan rehab rumah ini bisa berjalan dengan lancar.
Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI, I Wayan Wirawan berharap masyarakat yang menerima bantuan ini tetap menjaga semangat dan jangan pernah putus asa agar kedepannya bisa meningkatkan perekonomian keluarga. “Saya sangat mengapresiasi baik atas semangat Bupati dan seluruh jajaran, setelah saya turun kelapangan proses pengerjaan sudah berjalan lancar. Semoga cepat selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. Untuk para penerima bantuan agar tetap semangat dan jangan mudah putus asa,” harapnya.
Bupati Suwirta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Sosial RI atas kepedulian dan perhatiannya terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Klungkung. Kedepan pihaknya akan membuat kelompok koperasi bagi para penerima bantuan. Upaya ini dilakukan agar bisa meningkatkan perekonomian mereka dan nantinya bisa keluar dari garis kemiskinan.
Bupati juga terus memberikan samangat kepada masing-masing penerima bantuan agar kedepan tetap bersemangat dan selalu bersyukur menjalani kehidupan sehari-hari agar nantinya bisa keluar dari garis kemiskinan. “Terimakasih saya ucapkan kepada Pemerintah Pusat atas bantuan ini untuk warga kurang mampu di Kabupaten Klungkung, semoga nantinya bermanfaat dan dapat dijadikan sebuah motivasi bagi masyarakat penerima bantuan agar segera bisa keluar dari garis kemiskinan,” harap bupati.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us