Dishub Denpasar Pantau Penerapan Prokes di Pelabuhan Sanur

Dishub Denpasar Pantau Penerapan Prokes di Pelabuhan Sanur

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar melakukan peningkatan keamanan serta keselamatan penumpang yang akan menyeberang ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan di area Pelabuhan Sanur, Kamis (31/12). “Pemantauan Protokol Kesehatan (Prokes) ini dilaksanakan guna memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang jasa transportasi saat masa pandemi Covid-19,” kata Kadishub, I Ketut Sriawan saat di komfirmasi Kamis, (31/1)

Dishub mengingatkan para penumpang fast boat (kapal cepat) agar tetap menjaga keselamatan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Kegiatan ini dsilakukan oleh Tim Gabungan yang terdiri atas unsur Dishub Kota Denpasar, TNI, Polri (Polairud-Polsek Denpasar Selatan), Pol PP Kota Denpasar, BUPDA Sanur dan Syahbandar (Wilker Sanur). “Kami melakukan kegiatan ini secara rutin dan berkelanjutan untuk mengingatkan keselamatan para penumpang,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan Dishub Kota Denpasar juga sudah menyiapkan posko-posko terpadu. Di mana posko terpadu ini sebagai antisipasi serta untuk mewujudkan keselamatan lalu lintas maupun pelayaran di Kota Denpasar. “Selain keselamatan dalam berlayar kami juga mengingatkan agar tetap mengikuti prokes sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan operasi yustisi tetap rutin dilaksanakan secara bergiliran dengan menyasar tempat atau lokasi yang berpotensi menimbulkan keramaian dan pelanggaran terhadap protokol kesehatan di setiap wilayah desa/kelurahan se-Kota Denpasar. “Kami juga mengingatkan para penumpang agar selalu menerapkan protokol kesehatan khususnya di simpul-simpul transportasi seperti di terminal, dan Pelabuhan laut pengumpan lokal Kota Denpasar,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us