Disnaker Gianyar Beri Layanan Ketenagakerjaan

Disnaker Gianyar Beri Layanan Ketenagakerjaan

Road to Hakordia yang digelar KPK RI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar, Disnaker Gianyar turut ambil bagian, di Alun-alun Kota Gianyar, Sabtu (26/11). Disnaker Gianyar membuka stand untuk melakukan jemput bola memberikan layanan kepada pencari kerja berupa layanan AK1 dan layanan kepada perusahaan berupa pembuatan peraturan perusahaan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan layanan informasi pendokumenan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), informasi lowongan kerja dalam dan luar negeri, serta pameran produk hasil olahan pelatihan bagi kelompok tenaga kerja mandiri (TKM) binaan Disnaker yg dilatih melalui BLK Disnaker. Tampak pula para pekerja penyandang disabilitas ikut menampilkan tarian modern yang dibawakan oleh Yayasan Cahaya Mutiara Ubud.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani mengatakan,
sentuhan langsung Dinas Tenaga Kerja ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah terhadap masyarakat pencari kerja. Akses pembuatan AK1 dapat dilaksanakan secara online, dan langsung juga diserahkan oleh perwakilan KPK, Bupati Gianyar, dan Kadisnaker kepada pencari kerja yang datang langsung ke stand Disnaker. Seluruh layanan ketenagakerjaan adalah gratis.

Pada kesempatan itu, ikut berpartisipasi LPK OTC, LPK Elizabeth, LPK The HIS, LPK Monarch dan masyarakat pencari kerja menggunakan kesempatan tersebut untuk berkonsultasi terkait ketenagakerjaan. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us