Dispar Beleleng Evaluasi Pelaksanaan Pelatihan Desa Wisata

Dispar Beleleng Evaluasi Pelaksanaan Pelatihan Desa Wisata

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng telah melaksanakan pelatihan bagi pengelola Desa Wisata. Untuk mengetahui keberhasilan itu, Dispar Buleleng mengadakan rapat evaluasi pelaksanaan pelatihan Desa Wisata di Meeting Room, Restaurant Ranggon Sunset, Senin (20/12). “Kegiatan ini fokus kepada bagaimana upaya sinegritas antara pemerintah melalui Dinas Pariwisata bersama pengelola Desa Wisata,” ungkap Plt Kepala Dispar, I Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos., M.Si saat memimpin rapat tersebut.

Sinegritas antara pemerintah bersama pengelola desa wisata untuk meningkatkan kualitas pelayanan pariwisata agar mampu meningkatkan kembali angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Buleleng. Pengelola desa wisata harus memikirkan strategi untuk mampu menarik wisatawan agar mau berkunjung ke desa mereka. “Hal pertama yang harus diperhatikan adalah menargetkan trend pasar lalu membidik sasaran yang pasti kemudian mengatur strategi yang tepat,” ungkap Kadis Kebudayaan Definitif tersebut.

Rapat tersebut diikuti oleh 44 peserta pelatihan yang telah berlangsung pada periode sebelumnya selama setahun kebelakang. Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa Perbekel, Kelian Desa serta Pokdarwis dari tiap Desa Wisata di Buleleng. Rapat Evaluasi juga diramaikan dengan sesi diskusi antara pihak peserta dan Plt Kepala Dinas Pariwisata terkait permasalahan yang dihadapi serta solusi yang mampu dilakukan pada tiap Desa Wisata. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us