Dispar Buleleng Belajar Kelola Pasar ke Banyuwangi

Dispar Buleleng Belajar Kelola Pasar ke Banyuwangi

Dinas Pariwisata (Dispar) bersama perwakilan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Buleleng mengunjungi kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk melaksanakan studi komparasi terkait strategi promosi dan pengembanhan sektor pariwisata di Kabupaten Buleleng. Karena itu, kunjungan kemudian dilanjutkan ke kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Rombongan Dinas Pariwisata Buleleng yang dipimpin Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S. Sos., M.Si diterima oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, MY Bramuda yang kemudian dilanjutkan dengan koordinasi dan konsultasi.

Kadisbudpar MY Bramuda mengatakan, inovasi dalam hal pariwisata akan mendatangkan wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut. Komitmen penting dalam meningkatkan pariwisata adalah adanya kolaborasi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan stakeholder terkait.

Kadis Dody mengungkapkan, hasil dari studi komparasi hari ini secepatnya akan ditindaklanjuti utamanya terkait dengan rencana program pengembangan pariwisata di Kabupaten Buleleng, baik dari segi promosi, destinasi dan industri. Selepas dari kantor Pemkab Banyuwangi, rombongan bertolak menuju kantor Disbudpar Banyuwangi untuk melihat secara langsung proses produksi yang dilakukan oleh tim pemasaran Disbudpar Banyuwangi khususnya pada media sosial. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us