Donor Darah dalam Rangka Peringati Hari AIDS Sedunia

Donor Darah dalam Rangka Peringati Hari AIDS Sedunia

GenBI Universitas Warmadewa dan GenBI Universitas Pendidikan Nasional berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan donor darah, Minggu, (28/11). Aksi soaisl dalam rangka menyambut hari AIDS Sedunia itu berhasil mengumpulkan 50 kantong darah dari total 60 peserta yang terdaftar. “Saya berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja tetapi dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” ucap Pembina GenBI Bali Remon Samora.

Kegiatan donor darah ini menjadi beda dari biasanya. Karena acara yang biasanya digelar di markas PMI Denpasar, namun kali ini berlangsung di Coffee Shop Triplethree Madri sebagai bentuk senergi dan saling support terhadap UMKM sekaligus juga menyajikan suasan baru dan kekinian bagi masyarakat yang mendonorkan darah. “Saya berharap kepada seluruh peserta dan panitia donor darah, agar tetap semangat dan mengajak teman-teman lain untuk mendonorkan darahnya karena hal ini sangat berarti untuk masyarakat yang membutuhkan,” lanjut Remon.

Wakil Rektor III Unwar Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPU.,Asean.Eng., mengapresiasi kegiatan ini terutama untuk Bank Indonesia karena telah membantu mahasiswa GenBI dalam berkegiatan dan ini sudah periode ke-2. Banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh GenBI Unwar salah satunya yaitu GenBI Jelajah dan GenBI Bantu Pelosok yang sangat diapresiasi oleh pimpinan dan mereka serius serta responsif dalam melakukan kegiatan ini.

Pihaknya berharap dengan kondisi pandemi sekarang ini, agar GenBI tetap menerapkan protokol kesehatan, jumlah yang dibatasi walaupun banyak tetapi waktunya adar dapat diatur. Serta kedepannya kegiatan ini dapat terus dikembangkan dan GenBI terus berkreatifitas tidak hanya di tingkat regional tetapi juga di tingkat nasional. “Ini tentu dapat membantu Bank Indonesia untuk penyiapkan generasi muda yang lebih produktif kedepannya,” ucapnya.

Salah satu peserta Donor Komang Yudi (47 th) menyatakan, sangat senang bisa ikut donor darah, ia juga mengatakan mengetahui informasi ini viral di Twitter. “Saya senang ada kegiatan seperti ini terutama kita sering mendengar bahwa rumah sakit kekurangan darah di tengah pandemi, bahkan saya melihat info ini dari Twitter pada pukul 11.00 Wita dan langsung datang kesini,” paparnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us