“Door to Door” Vaksinasi untuk Lansia

“Door to Door” Vaksinasi untuk Lansia

Sinergi berbagai pihak dilakukan agar vaksinasi Covid-19 berjalan lancar dan mencakup semua lapisan masyarakat. Di Kabupaten Gianyar, selain mengerahkan tenaga kesehatan, kalangan TNI?polri pun diterjunkan. Sama seperti di daerah lainnya. Cuma ada sedikit kelebihan, di Bali perangkat adatpun ikut turut andil di dalamnya.

Untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi bagi para lansia, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Belega Senin (22/11) menjemput para lansia secara door to door guna mengikuti kegiatan vaksinasi.

Babinsa Kodim 1616/Gianyar, Serka I Nyoman Mulatra bersama Bhabinkamtibmas Belega, Aiptu I Made Sujana melaksanakan kegiatan penjemputan para lansia untuk vaksinasi Covid 19 di Banjar Jasri Desa Belega.

Sambil melaksanakan penjemputan Lansia untuk di vaksin, Babinsa Kodim 1616/Gianyar, Serka I Nyoman Mulatra memberikan edukasi dan himbauan agar selalu mematuhi prokes covid-19. Ini  dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sehingga dapat memutus dan mencegah penyebaran virus covid 19. Hal ini dipertegas dengan pendekatan serta edukasi keluarga pendamping seperti anaknya dan bahkan cucu para lansia tersebut.

Pelaksanaan vaksin untuk para lansia dilakukan secara kontinyu dengan target pencapaian vaksinasi untuk lansia khusus di Desa Belega dapat tercapai secara maksimal.

Sementara itu, perangkat desa adat seperti kelihan pun ikut ambil bagian dengan terus mengimbau warganya agar ikut vaksinasi. Tidak hanya secara langsung, lewat anggota kelurga para lansia tersebut. Tak jarang, kecanggihan teknologi informasipun digunakan. Seperti yang dilakukan Keliahn Adat banjar Teges Kaja Gianyar Ida Bagus Manuaba yang menginformasikan kegiatan atau jadwal vaksinasi Covid-19 lewat grup WA anggota banjar setempat. Serta menginformasikan siapa siapa yang belum vaksin termasuk kaum lansianya. (BTN/pal)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us