“Dplava Island Man Cocktail Competition 2021” Aksi Bartender di Masa Pandemi

“Dplava Island Man Cocktail Competition 2021” Aksi Bartender di Masa Pandemi

Jika biasa menyaksikan kompetisi bartender secara langsung, maka aksi para bartender yang ditayangkan melalui virtual atau dalam jaringan (daring) juga tak kalah menarik. Para bartender ini tampil cekatan, bahkan lebih bebas berekplorasi dalam meracik minuman. Maklum, di masa pandemic tidak menjadi halangan bagi para bartender dalam berkreatifitas dalam menguji kemampuan dalam menciptakan menu-menu baru. menariknya, walau disajikan dengan cara mereka, tetapi para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang mengaweali dengan mencuci tangan.

Dplava Island Man Cocktail Competition 2021 ini memang beda dari penampilan-penampilan sebelumnya. Selain memberikan wadah bagi para bartender untuk berkreativitas dalam meracik minuman, ajang ini juga sebagai bentuk menjalankan tatanana kehiddupan era baru, sehingga digelar secara virtual. “Ajang ini merupakan kreativitas para bartender di masa pandemic. Dplava Island Man Cocktail Competition 2021 menjadi bukti nyata jika niat dan kemauan bisa mengalahkan rintangan,” kata salah satu penyelenggara, Made Jack di sela-sela penyerahan hadiah pada pemenang, Senin (8/11).

Dplava Island Man Cocktail Competition 2021 sebagai upaya nyata untuk tetap mengasah kreatifitas terus digaungkan. Even ini juga digelar sebagai uapaya untuk menggeliatkan pariwisata Bali yang telah lama seakan kehilangan nafasnya. Dengan kegiatan ini, diharapkan menumbuhkan kepercayaan para calon wisatawan untuk memilih Bali untuk berwisata. “Event yang digelar secara virtual dengan melihatkan 26 peserta dari seluruh Indonesia. Respon dari para bartender sangat bagus, sehingga kompetisi ini berjalan lancar,” sebutnya.

Sari 26 peserta yang terl;ibat, kemudian dipilih secara acak oleh panitia dengan ketentuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Sebagai tim penilai atau dewan juri terdiri dari 3 orang yang terdiri dari 2 juri profesional bartender dan 1 orang video maker. “Penilaian ada dua jenis yakni kreatifitas dalam pemilihan bahan, history, costing price dan video dan tentunya like di media sosial. Karena disajikan secara virtual, maka kami melibatkan juri dari seorang video maker,” ucapnya.

Made Jack menegaskan, Dplava Island Man Cocktail Competition 2021 merupakan sebuah virtual kompetisi yang mengkombinasikan kreatifitas para bartender yang diselenbggarakan di masa pandemi. Karena itu, penyerahan hadiahnya pun dilakukan secara ‘jemput bola’ dimana panitia datang langsung ke outlet atau tempat bekerja para pemenang untuk menyerahkan hadiahnya. “Lomba ini telah dibagikan melalui media sosial The Bartimes dan Dplava, sehingga publik bisa mengetahui dan ikut berpartisipasi dalam event bergengsi itu,” imbuhnya.

Dari kompetisi Dplava Island Man Cocktail Competition 2021 dewan juri akhitnya menetapkan 10 pemenang, yaitu I Gede Juli Kurniawan (Nooa Social Dinning), I Putu Aris Septiawan (Titik Dua Ubud), Yudhistira (Romeos Bali), Sandi Oka Sanjaya (Hyatt Regency), Gede Bagus Rangga Sagasti (Pande Egi), I Putu Oka Setyawan (Eat’D Café & Restaurant), I Made Sindu Sencaya (The Sayan House Japanese & Latin Fusion), I Wayan Wawan Oka Suwitra (Pizza Pabrica Umalas), I Putu Martin Denovan (Bikini Restaurant) dan I Kadek Juni Kusuma Dewa (Potato Head). (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us