“Dresta Kesuma” untuk Pinisepuh dan Para Seniman Desa Adat Bualu

“Dresta Kesuma” untuk Pinisepuh dan Para Seniman Desa Adat Bualu

Desa Adat Bualu Kuta Selatan menyelenggarakan acara Dharma Shanthi XVI tahun 2022 yang menampilkan tarian maskot Desa Adat Bualu “Padma Kesara” di Lapangan Parkir eks Tragia Desa Adat Bualu Kuta Selatan, Minggu (10/4). Dharma Shanti yang mengambil tema “Teja Ikang Rat” dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Badung Wayan Adi Arnawa yang mendapat kehormatan untuk memberikan cinderamata dan piagam Dresta Kesuma kepada pinisepuh dan para seniman/seniwati Desa Adat Bualu yang berjasa dibidang seni, adat, agama dan budaya.

Ketua panitia I Wayan Agus Suharthana mengatakan, Dharma Santhi XVI Tahun 2022 yang mengambil tema “Teja Ikang Rat” mempunyai makna “Cahaya Dunia” bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar krama Desa Adat Bualu serta menjadi tempat menyalurkan kreativitas kaum muda. “Kami berharap Dharma Shanti ini bisa menjadi wadah kreativitas kaum muda di desa Adat Bualu. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung dan pihak yang terkait yang telah mendukung terwujudnya pagelaran Dharma Shanti XVI tahun 2022 ini,” jelasnya.

Sekda Adi Arnawa mengucapkan terima kasih kepada Desa Adat Bualu yang sukses melaksanakan Dharma Shanti XVI di tengah pandemi dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes). “Atas nama Pemjab Badung, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada prajuru desa adat, krama desa adat bualu, para yowana dan tokoh masyarakat yang telah melaksanakan acara Dharma Santhi ini dengan baik bijak,” ucapnya.

Pemkab Badung akan akan selalu memberikan ruang dan waktu selama kegiatan kegiatan tersebut untuk membangun manusia alam sekitarnya di Badung. Apalagi ini untuk melestarikan seni adat budaya dan agama se dharma. “Dengan tema “Teja Ikang Rat” atau Cahaya Dunia dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat untuk hari ini dan hari-hari kedepan. Dengan Dharma shanti ini tentu bisa dipakai sebagai sarana untuk pemersatu rasa persaudaraan di masyarakat baik di adat, Agama, seni, Budaya dalam membangun jatidiri kita bersama,” harapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us